Profil dan Biodata Shin Jae-won, Putra Shin Tae-yong yang Merumput di Liga Korea Selatan 

Profil dan Biodata Shin Jae-won, Putra Shin Tae-yong yang Merumput di Liga Korea Selatan 

Olahraga | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 21:32
share

JAKARTA, iNews.id - Profil dan biodata Shin Jae-won menjadi perbincangan pencinta sepak bola Tanah Air. Seiring dengan kesuksesan Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 sukses melangkah ke babak semifinal usai menekuk perlawanan Korea Selatan lewat babak adu penalti. Hingga 120 menit kedua tim harus bermain imbang dengan skor 2-2.

Kesuksesan Timnas Indonesia di ajang sepak bola yang dihelat di Qatar itu juga menyeret salah satu anak sang pelatih Shin Tae-yong yakni Shin Jae-won.

Nama Shin Jae-won sempat mencuat ke media usai dirinya bersama sang adik, Shin Jae-hyuk ikut dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Turki. Coach Shin melibatkan kedua putranya karena ingin menjaga kebugaran.

Lantas, seperti apa profil dan biodata Shin Jae-won? Berikut iNews.id akan berikan informasinya dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (26/4/2024).

Profil dan Biodata Shin Jae-won

Shin Jae-won lahir pada tanggal 16 September 1998. Pemain yang kini berusia 25 tahun ini terbiasa bermain di posisi gelandang kanan. Ia juga dapat diplot sebagai penyerang sayap kanan.

Shin sempat menimba ilmu sepak bola di Haksung High School pada 2015-2016. Setelah lulus dari SMA, pemain bertinggi 1,83 m itu gabung ke klub sepak bola kampusnya, Korea University.

Shin memulai karier profesionalnya sebagai pesepakbola pada Januari 2019. Putra Shin Tae-yong itu masuk ke klub FC Seoul. Klub yang bermarkas di Seoul World Cup Stadium itu tengah berkompetisi di K-League 1, kasta tertinggi sepak bola di Korea Selatan.

Pada Maret 2020, Shin dipinjamkan ke klub K-League 2, Ansan Greeners. Hanya semusim dipinjamkan, ia hanya mampu mencatatkan 14 kali main dan mencetak 1 assist.

Setelah kontraknya habis pada Januari 2022, Shin memutuskan untuk menerima pinangan dari Suwon FC. Namun, di klub itu ia tidak dijadikan sebagai pemain inti dan hanya mampu main total sebanyak 8 laga tanpa mencetak gol maupun asisst.

Kini, Shin merumput bersama tim K-League 2, Seongnam FC. Sejauh ini, kakak Shin Jae-hyuk itu baru tampil sebanyak 22 kali dan mencetak 2 gol di seluruh kompetisi.

Demikian ulasan mengenai profil dan biodata Shin Jae-won. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik