Update Korban Longsor di Garut, 3 Orang Tertimbun Ditemukan Tewas

Update Korban Longsor di Garut, 3 Orang Tertimbun Ditemukan Tewas

Berita Utama | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 21:15
share

JAKARTA, iNews.id - Pusdalops Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan tiga warga tewas tertimbun material longsor di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Longsor terjadi pada Kamis (25/4/2024) malam. 

Peristiwa tersebut terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah Desa Talagajaya Kecamatan Banjarwangi, Garut dengan durasi cukup lama. 

"Ketiga korban tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB dalam keterangannya, Jumat (26/4/2024).

Dia menyampaikan, longsor tersebut juga berdampak pada beberapa bangunan, di antaranya satu rumah rusak berat dan satu bangunan peribadatan rusak berat. 

Selain itu, kata dia dua mobil dan tiga sepeda motor juga tertimbun material longsor. Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut dan tim gabungan masih berada di lokasi untuk melakukan penanganan dan melakukan pembersihan material longsor.

BNPB mengimbau kepada pemerintah daerah dan masyarakat khususnya bagi yang berada di wilayah rawan bencana longsor agar meningkatkan kesiapsiagaan di masa musim penghujan. 

Topik Menarik