Hasil Liga 1: 10 Pemain Persija Bungkam RANS Nusantara

Hasil Liga 1: 10 Pemain Persija Bungkam RANS Nusantara

Olahraga | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 22:19
share

BANTUL, iNews.id- Persija Jakarta menang 1-0 atas RANS Nusantara FC di laga pekan ke-33 Liga 1 2023-2024. Gol kemenangan dicetak lewat aksi Gustavo Almeida (31’). 

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (26/4/2024) pukul 19.00 WIB.

Kedua kesebelasan bermain sengit sejak menit. Namun baik Persija dan RANS Nusantara juga tampak kesulitan melancarkan serangan terbaiknya karena kondisi lapangan diguyur hujan deras.

Persija dapat peluang lewat Riko Simanjuntak di menit ke-13 dengan skema serangan balik cepat, namun masih bisa diblok pemain RANS Nusantara. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu kembali mendapat peluang lewat tendangan Gustavo Almeida di menit ke-20 yang kembali masih bisa diblok.

Akhirnya, Persija sukses membuka keran golnya di menit ke-31 lewat sontekan Gustavo Almeida. Pemain pinjaman Arema FC itu sukses memanfaatkan umpan matang dari Maciej Gajos sehingga tinggal menceploskan bola ke gawang RANS Nusantara.

Macan Kemayoran masih berambisi untuk menambah keunggulannya. Namun belum ada tambahan gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Persija untuk sementara unggul 1-0 atas RANS Nusantara.

Babak Kedua

Usai turun minum, kedua kesebelasan tidak menurunkan ritme permainannya. RANS Nusantara tampil cukup agresif dengan melancarkan serangannya guna mencetak gol penyama kedudukan.

The Prestige Phoenix -julukan RANS Nusantara- mendapatkan peluang terbaiknya di menit ke-61 lewat sontekan Evandro Brandao. Persija harus bermain 10 pemain setelah Gustavo Almeida mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-73.

RANS Nusantara yang unggul jumlah pemain mencoba untuk memanfaatkan situasi tersebut. Namun begitu, tim yang dinahkodai Alfredo Vera ini masih kesulitan untuk menjebol gawang Persija. Hingga laga memasuki menit 85, belum ada tambahan gol yang tercipta.

Sialnya, RANS Nusantara tetap tak bisa menjebol gawang Macan Kemayoran hingga pertandingan berakhir kendati mereka terus menebar ancaman. Persija menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0.

Susunan Pemain RANS Nusantara FC Vs Persija Jakarta:

RANS Nusantara FC (4-3-3): Hilmansyah; Marckho Sandy, Hamka Hamzah, Francisco Carneiro, Samsul Arifin; Ilhamsyah, Paulo Sitanggang, Mitsuru Maruoka; Tavinho, Abdul Rahman, Evandro Brandao.

Pelatih: Alfredo Vera.

Persija Jakarta (3-5-2): Andritany Ardhiyasa; Akbar Arjunsyah, Ondrej Kudela, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu, Ryo Matsumura, Maciej Gajos; Marko Simic, Gustavo Almeida.

Pelatih: Thomas Doll.

Topik Menarik