Daftar 16 Kontestan Piala Thomas dan Uber 2022: Indonesia Siap Guncang Thailand

Daftar 16 Kontestan Piala Thomas dan Uber 2022: Indonesia Siap Guncang Thailand

Olahraga | inewsid | Jum'at, 25 Februari 2022 - 21:13
share

BANGKOK, iNews.id - BWF umumkan 16 kontestan Piala Thomas dan Uber 2022. Ajang ini berlangsung di Bangkok, Thailand, 8 - 15 Mei 2022.

Thailand dipastikan lolos otomatis tanpa perlu mengikuti kejuaraan beregu kontinental karena berpredikat sebagai tuan rumah. Selain itu dua negara yang menjadi juara bertahan di masing-masing turnamen juga otomatis lolos.

Negara yang dimaksud adalah Indonesia untuk Piala Thomas dan China untuk Piala Uber. Sebagai juara bertahan, Kontingen Merah Putih bekal berusaha mati-matian untuk mempertahankan titel bergengsi itu.

Selain negara-negara di atas, setiap zona menempatkan wakilnya. Wakil dari zona Asia, Pan-Am, dan Afrika terpilih setelah lolos kualifikasi, Sementara untuk benua Eropa dan Oseania tidak menggelarnya.

Zona Asia menempatkan tiga wakil yang lolos melalui kualifikasi yakni Malaysia, Korea, dan Singapura di ajang Thomas Cup. Lalu untuk ajang Uber Cup, ada Indonesia, Korea, Malaysia dan Jepang yang mewakilkan benua Asia.

Selain itu untuk zona Pan-Am diwakilkan oleh Kanada di Piala Thomas dan Amerika Serikat di Piala Uber. Sementara Eropa dan Oseania yang tidak menggelar kejuaraan beregu kontinental meloloskan wakilnya berdasarkan ranking per kontinental.

Oseania diwakilkan oleh Selandia Baru di Piala Thomas dan Australia di Piala Uber. Adapun zona Eropa meloloskan Denmark, Perancis, Inggris dan Jerman. Sementara Piala Uber diwakilkan oleh Denmark, Spanyol, Perancis dan Russia.

Aljazair dan Mesir juga berhasil lolos ke ajang Thomas Uber Cup 2022 mewakili zona Afrika. Mesir meloloskan tim Piala Uber sementra Aljazair meloloskan tim Piala Thomas.

Juga bakal ada empat negara yang lolos ke Piala Thomas bulan Mei nanti melalui jalur ranking BWF, yakni Jepang, India, Taiwan, dan China.

Sama halnya di Piala Uber, sebanyak tiga negara lolos lewat ranking BWF yakni India, Chinese Taipei dan Jerman.

Negara Lolos Piala Thomas-Uber 2022

Piala Thomas:

1. Indonesia
2. Jepang
3. Denmark
4. Taiwan
5. India
6. Malaysia
7. China
8. Korea
9. Thailand
10. Prancis
11. Inggris
12. Jerman
13. Kanada
14. Singapura
15. Selandia Baru
16. Aljazair

Piala Uber:

1. Jepang
2. Korea
3. China
4. Thailand
5. Indonesia
6. Denmark
7. India
8. Taiwan
9. Malaysia
10. Spanyol
11. Prancis
12. Rusia
13. Jerman
14. Amerika Serikat
15. Australia
16. Mesir

Topik Menarik