Jika Justin Hubner-Elkan Baggott Main, Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea

Jika Justin Hubner-Elkan Baggott Main, Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea

Olahraga | semarang.inews.id | Rabu, 8 Mei 2024 - 05:20
share

PARIS, iNewsSemarang.id - Prediksi line up Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Guinea U-23 jika Justin Hubner dan Elkan Baggott menarik diulas.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Guinea U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024 yang dilangsungkan di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis 9 Mei 2024 pukul 19.00 WIB.

Jelang laga yang digelar besok, skuad Garuda Muda dipastikan tak bisa diperkuat sang Kapten, Rizky Ridho, yang terkena kartu merah langsung melawan Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024.

Untuk mengantisipasi absennya Rizky Ridho, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memanggil bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga.

Tak sampai di situ, Shin Tae-yong melalui PSSI juga berupaya agar dua bek keturunan, Justin Hubner dan Elkan Baggott, dapat bergabung untuk membela Timnas Indonesia.

Jika Justin Hubner dan Elkan Baggott bergabung, lini pertahanan Timnas Indonesia U-23 dijamin menguat. Lantas, formasi apa yang akan diterapkan Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong?

Shin Tae-yong akan menggunakan formasi andalannya, 3-4-3. Dalam pola 3-4-3, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Ernando Ari.

Kemudian ke posisi tiga bek sejajar ada Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott dan Justin Hubner. Selanjutnya, Fajar Fathur bertugas sebagai wing back kanan dan Pratama Arhan di sisi sebelahnya.

Untuk gelandang sentral ada Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On. Terakhir, trio lini serang diisi Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan dan Rafael Struick.

Harapannya, nama-nama ini dapat mengantarkan Timnas Indonesia U-23 menang atas Guinea U-23 sekaligus mengunci tiket Olimpiade Paris 2024.

Prediksi line up Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 jika diperkuat Justin Hubner dan Elkan Baggott:

(3-4-3): Ernando Ari; Alfeandra Dewangga, Justin Hubner, Elkan Baggott; Fajar Fathur, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Rafael Struick, Marselino Ferdinan.

Topik Menarik