Hasil Bola Tadi Malam: Singkirkan PSG, Borussia Dortmund Lolos Final Liga Champions

Hasil Bola Tadi Malam: Singkirkan PSG, Borussia Dortmund Lolos Final Liga Champions

Olahraga | bandungraya.inews.id | Rabu, 8 Mei 2024 - 08:50
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Rabu (8/5/2024) dalam lanjutan Liga Champions musim 2023/2024 yang akan dibahas dalam artikel ini.

Pada leg kedua babak semifinal ini, Borussia Dortmund kembali mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor tipis 1-0.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Parc des Princes itu, satu-satunya gol Dortmund dicetak oleh Mats Hummels pada menit ke-50.

Dengan kemenangan ini, Dortmund memastikan diri melangkah ke final Liga Champions musim 2023/2024 dan akan menghadapi Real Madrid atau Bayern Munich yang baru akan bertanding dini hari besok.

Jalannya pertandingan, PSG langsung tampil menekan di awal laga. Mereka intens membangun serangan ke gawang Borussia Dortmund karena memang mengincar gol.

 

Ancaman berbahaya pun datang ke gawang Dortmund kala laga baru berjalan 4 menit. Tetapi, kiper mereka, Gregor Kobel, bisa dengan sigap menangkap bola.

Dortmund sendiri tak menyerah kala terus diserang tim tuan rumah. Mereka beberapa kali menciptakan serangan berbahaya, salah satunya dilakukan Jadon Sancho pada menit ke-18. Sancho melakukan pergerakan cepat ke area gawang PSG, sayang aksinya langung dihentikan pemain pemain lawan.

Hingga akhir laga, kedua tim terus mencoba menjebol gawang lawan demi membuka keunggulan dalam laga ini. Tetapi, usaha demi usaha gagal berbuah manis hingga skor kacamata alias 0-0 terus terjaga sampai akhir babak pertama.

Serangan berbahaya sudah datang ke gawang Dortmund bertubi-tubi di awal laga babak kedua. Salah satunya lewat umpan ciamik yang dilepaskan Kylian Mbappe dari sisi kanan gawang, Zaire-Emery kemudian menyambutnya, tetapi sayang tendangannya masih membentur mistar gawang.

Alih-alih mencetak gol, gawang PSG malah kebobolan lebih dahulu. Gol dicetak Mats Hummels yang berhasil menyundul bola tendangan sepak pojok dari Julian Brandt. Dortmund unggul 1-0.

 

Duel berjalan lebih sengit setelah itu karena PSG tampil ngotot untuk mengejar ketertinggalannya. Pelanggaran keras pun dilakukan Mats Hummels demi menghentikan pergerakan Ousmane Dembele.

Namun sayang, tendangan bebas yang didapat PSG tepat di pinggir kotak penalti Dortmund gagal dimanfaatkan dengan baik.

Pada menit ke-77, Dortmund kembali berhasil menyarangkan bola ke gawang PSG lewat tendangan Hummels. Tetapi, gol itu dianulir wasit karena offside.

Di sisa waktu pertandingan, PSG terus mencoba peruntungannya untuk mencetak gol. Tetapi, usaha demi usaha gagal berbuah manis karena solidnya pertahanan Dortmund dan juga ciamiknya penampilan kiper mereka hingga banyak melakukan penyelamatan penting.

Skor pun tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Dengan begitu, Dortmund memastikan kemenangan dan lolos ke babak final.

Topik Menarik