Sungguh Mulia! Ini Alasan Greysia Polii Pilih Tetap di Pelatnas Ketimbang Pensiun

Sungguh Mulia! Ini Alasan Greysia Polii Pilih Tetap di Pelatnas Ketimbang Pensiun

Olahraga | inewsid | Sabtu, 29 Januari 2022 - 05:00
share

JAKARTA, iNews.id- Ganda putri juara Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii memilih tetap berada di pelatnas Cipayung tahun ini. Padahal, Greysia sempat mengutarakan ingin pensiun usai meraih emas Olimpiade.

Ternyata keputusan Greysia tetap di pelatnas tahun ini mempunyai tujuan mulai. Hal itu diunggkapkan pelatih ganda putri, Eng Hian

Dia mengaku senang dengan keputusan Greysia Polii untuk bertahan di pelatnas. Greysia akan bertugas sebagai motivator untuk para juniornya di pelatnas.

Selain itu, Eng Hian menyebut jatah bermain Greysia pada tahun ini akan sangat berkurang. Dia hanya diturunkan pada beberapa turnamen penting, seperti All England.

Peran lain yang bakal dipercayakan kepada Greysia adalah untuk memimpin tim Uber Indonesia. Maklum, hingga saat ini masih belum ada sosok yang dapat memimpin pemain putri Indonesia, selain Greysia.

Untuk target Greysia/Apri sebetulnya sudah hanya beberapa turnamen, terutama All England. Kedua, saya melihat kebutuhan tim untuk Uber Cup, kata Eng Hian saat konferensi pers, Jumat (28/1/2022).

Greysia memang menjadi salah satu pemain senior di sektor ganda putri. Eng Hian menilai sosok Greysia di pelatnas dapat menjadi panutan bagi para pemain muda yang ada disana

Greysia bertahan di pelatnas karena dia masih membimbing junior juniornya. Bagaimana menciptakan karakter. Karena di sektor putri ini sangat kekurangan role model, ujarnya.

Oleh sebab itu, Eng Hian berterima kasih kepada Greysia yang bersedia mendampingi para pemain ganda putri sehingga regenerasi di sektor tersebut tidak terputus.

Inilah kebesaran dari Greysia untuk masih mau bertahan di Pelatnas. Selain pastinya mempertahankan dengan Apri. Kedua, gimana bisa melarikan tongkat estafet ganda putri supaya tidak terputus. Tentu ada bimbingan-bimbingan yang bisa diberikan oleh Greys kepada junior-juniornya, ujarnya.

Topik Menarik