Ini 3 Pemain Pengganti Asnawi Mangkualam di Timnas Indonesia, Ada Polisi Berpangkat Briptu

Ini 3 Pemain Pengganti Asnawi Mangkualam di Timnas Indonesia, Ada Polisi Berpangkat Briptu

Olahraga | inewsid | Kamis, 20 Januari 2022 - 17:05
share

JAKARTA, iNews.id- Shin Tae-yong telah mendapatkan pengganti posisi Asnawi Mangkualam saat Timnas Indonesia melakoni laga uji coba FIFA Matchday pada akhir Januari 2022. Siapa saja mereka?

Asnawi merupakan pemain penting di skuad Garuda selama Piala AFF 2020. Dia tak tergantikan di posisi bek kanan.

Asnawi selalu bermain di Piala AFF 2020. Total Asnawi bermain 8 kali dan mencetak 1 gol dan 1 assist.

Kehadiran Asnawi juga memberi warna dalam skema menyerang dan bertahan pasukan Shin Tae-yong. Pemain yang dikenal tak mudah menyerah ini selalu melakukan overlap yang membahayakan pertahanan lawan.

Tak hanya itu, Asnawi juga kuat dalam bertahan. Dia saat ini menjadi bek sayap terbaik yang dimiliki Indonesia.

Namun sayang, pada laga FIFA Matchday melawan Timor Leste bulan Januari ini Asnawi tidak panggil. Sebab, Asnawi sudah bergabung dengan klubnya Ansan Greeners di Korea Selatan.

Lalu siapa yang akan diandalkan Shin Tae-yong di posisi bek kanan. Dari 27 nama yang dipanggil Shin Tae-yong ada 3 pemain yang bisa bermain bagus di posisi bek kanan.

Berikut ulasannya.

1. Sani Rizki Fauzi

Pemain Timnas Indonesia U-23 Sani Rizki merayakan gol yang dibuatnya saat unggul atas Vietnam di babak pertama laga Grup B SEA Games 2019 di Rizal Memorial, Minggu (1/12/2019). (Foto: PSSI)
Pemain Timnas Indonesia U-23 Sani Rizki. (Foto: PSSI)

Sani Rizki merupakan penggawa klub Bhayangkara FC. Pemain berusia 24 tahun ini kerap dimainkan di posisi bek kanan oleh Paul Munster.

Sani yang juga merupakan anggota polisi berpangkat Briptu itu mempunyai atribut yang cukup baik dalam hal bertahan dan menyerang. Dia bisa bermain di banyak posisi mulai bek kanan, sayap kanan hingga bek kiri

Dia merupakan bagian dari skuad Timnas Indonesia U-23 saat menjuarai Piala AFF 2019. Dia mencetak satu gol di final melawam Thailand.

Sani Rizki sudah bermain 24 kali di Liga 1 2021. Dia mencetak 2 assist.

2. Rizky Dwi

Arema FC menang tipis 1-0 atas Bhayangkara FC pada pekan ke-18 Liga 1, Minggu (9/1/2022) malam. (Foto: Twitter/Aremafcofficial)
Arema FC menang tipis 1-0 atas Bhayangkara FC pada pekan ke-18 Liga 1, Minggu (9/1/2022) malam. (Foto: Twitter/Aremafcofficial)

Rizky Dwi merupakan bagian dari skuad Piala AFF 2020. Namun sayang, Rizky tak bermain sekalipun di Piala AFF 2020.

Sebab, dia harus bersaing dengan Asnawi yang tengah on fire. Mungkin, Laga FIFA Matchday vs Timor Leste akan menjadi arena pembuktian Rizky Dwi.

Rizky Dwi cukup ciamik setelah kembali ke Arema FC usai gelaran Piala AFF 2020. Dia langsung mencetak gol spektakuler di laga kontra Bhayangkara FC.

Total dia telah bermain 21 kali dengan mencetak 2 gol dan 1 assist. Rizky Dwi bisa jadi pilihan pengisi pos bek kanan ketika Asnawi tak bermain.

3. Achmad Figo Ramdani

Bek Kanan Arema FC, Achmad Figo. (foto: instagram/figoplemm).
Bek Kanan Arema FC, Achmad Figo. (foto: instagram/figoplemm).

chmad Figo menjadi salah satu pemain muda yang dimasukan Shin Tae-yong dalam 27 pemain di FIFA Matchday vs Timor Leste. Pemain berusia 20 tahun ini biasa bermain di posisi bek kanan.

Figo memang belum punya menit bermain cukup di Arema FC. Namun sekali dimainkan, Figo tak mengecewakan.

Total Figo sudah bermain 4 kali, bahkan 3 di antaranya mencatatkan cleansheet. Pada laga terakhir vs PSIS, Figo bermain solid di sisi kanan pertahanan Arema FC.

Figo bahkan membuat penyerang PSIS Hari Nur tak berkutik. Dia beberapa kali lakukan intersep krusial di laga itu.

Topik Menarik