Hasil Liga 1: Persita Kalahkan Persis, RANS Nusantara Masuk Zona Degradasi

Hasil Liga 1: Persita Kalahkan Persis, RANS Nusantara Masuk Zona Degradasi

Olahraga | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 17:30
share

SOLO, iNews.id- Persita Tangerang menang 2-1 atas Persis Solo di pekan ke-33 Liga 1 2023-2024. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (26/4/2024) sore WIB.

Kemenangan itu membuat Persita sementara keluar dari zona degradasi dengan keunggulan satu poin atas RANS Nusantara FC. Jika RANS tak mampu memenangkan laga malam nanti kontra Persija Jakarta maka posisi itu akan tetap bertahan hingga pekan terakhir digulirkan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan berjalan cukup alot dalam tempo yang lambat di menit-menit awal. Kedua tim masih bersabar untuk mencari celah di lini pertahanan lawan.

Setelah 10 menit laga berjalan, barulah Persita mulai mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya, mereka mampu mencetak gol pada menit 20 lewat Mohcine Hassan Nader.

Tertinggal satu gol, Persis gantian mulai meningkatkan tempo permainan. Mereka pun nyaris menorehkan gol penyeimbang pada menit 33 tetapi sepakan Alexis Messidoro yang melengkung ke tiang jauh masih menyamping tipis di sisi gawang.

Pada menit 41, Pendekar Cisadane -julukan Persita- baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol David Gonzalez. Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor sama kuat 1-1.

Babak Kedua

Pada menit-menit awal babak kedua, Persis mampu mendominasi penguasaan bola. Tandukan David Gonzalez pada menit 52 pun nyaris merobek jala gawang lawan, tetapi masih melambung tipis di atas mistar.

Pada menit 61, Laskar Sambernyawa -julukan Persis- pun mendapat peluang emas untuk berbalik unggul lewat aksi Sho Yamamoto. Sayangnya, umpan terobosan apik yang dilepaskannya ke dalam kotak penalti gagal dieksekusi dengan baik oleh Gonzalez sehingga bola malah melambung jauh ke atas mistar gawang.

Keasyikan menyerang, Persis malah kebobolan lagi pada menit 70. Sebuah tendangan bebas Rifky Dwi mengenai tiang gawang dan kemudian bola liar di dalam kotak penalti disambar oleh Fahreza Sudin dengan tendangan mendatar yang membuahkan gol. Alhasil, Persita memimpin lagi 2-1.

Persis terus berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Tim asuhan Milomir Seslija itu pun hampir mendapatkan gol pada menit 84, tetapi tendangan bebas Messidoro mampu diselamatkan Kartika Ajie.

Tim tuan rumah terus mengurung pertahanan Persita di menit-menit terakhir babak kedua. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan mereka tak mampu menciptakan gol lagi. Alhasil, skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga laga usai.

Berikut adalah susunan pemain Persis vs Persita:

PERSIS (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Eky Taufik, Jaime Xavier, Rian Miziar, Alfath Fathier; Taufiq Febriayanto, Sho Yamamoto, Alexis Messidoro; Althaf Indie, Zanadin Fariz, David Gonzalez.

Cadangan: Irfan Jauhari, Chrystna Bhagascara, Arapenta Poerba, Muhammad Riyandi, Arif Budiyono, Kanu Helmiawan, Faqih Maulana, Arkhan Kaka, Mochamad Shulton Fajar, I Gusti Made Rendy Sanjaya.

Pelatih: Milomir Seslija

PERSITA (4-3-3): Kartika Ajie; Muhammad Toha, Christian Rontini, Javlon Guseynov, Mario Jardel; Muhammad Badrian Ilham, Rifky Dwi Septiawan, Bae Sin Yong; Ambrizal Umanailo, Mohcine Hassan Nader, Jack Brown.

Cadangan: Ichsan Kurniawan, Andrean Benyamin Rindorindo, Fahreza Sudin, Heri Susanto, Charisma Fathoni, Ahmad Fahad Alchoir, Aditya Harlan.

Pelatih: Luis Duran

Topik Menarik