Timnas U-23 Lolos Semifinal Piala Asia, Jokowi Sebut Masalah Olimpiade

Timnas U-23 Lolos Semifinal Piala Asia, Jokowi Sebut Masalah Olimpiade

Olahraga | mojokerto.inews.id | Jum'at, 26 April 2024 - 17:40
share

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut masalah olimpiade Paris 2024 setelah Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 yang berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-23. Jokowi merasa prestasi Timnas U-23 sangat luar biasa di bawah asuhan Shin Tae-yong.

"Prestasi luar biasa dari Tim Nasional (Timnas) Sepakbola U-23 Indonesia setelah mengalahkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia AFC U-23," kata Jokowi dalam akun Instagram @jokowi, Jumat (26/4/2024).

Dia mengatakan langkah timnas ke semifinal merupakan prestasi bersejarah. Sebab, ini merupakan pencapaian tertinggi Timnas Indonesia di Piala Asia U-23. Jokowi pun mengucapkan selamat atas pencapaian pertama kalinya ini.

"Pertama kalinya Indonesia berhasil mencapai babak semifinal di kompetisi ini, sangat bersejarah!" ujar Jokowi.

Jokowi juga meminta agar momen ini menjadi pelecut agar timnas U-23 mampu meraih kemenangan agar dapat tampil di Olimpiade Paris 2024.

 

Jokowi pun meminta anak asuh Shin Tae-yong untuk tetap semangat dan memanfaatkan peluang sebaik-baiknya demi meraih tiket Olimpiade Paris 2024. Pada akhir tulisannya, Jokowi pun meminta agar para punggawa Timnas U-23 tetap semangat melakoni laga. 

"Selamat kepada timnas Garuda Muda! Semoga dalam babak semifinal, Indonesia dapat memanfaatkan peluang sebaik-baiknya dan meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Teruslah bersemangat, Timnas Indonesia!" kata dia.

Diketahui, Timnas Indonesia mengalahkan Korea Selatan 11-10 via penalti pada perempat final Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB setelah bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan. Kemenangan ini sekaligus memupuskan harapan negara asal Shin Tae-yong untuk maju ke babak selanjutnya. 

Pelatih Garuda Muda Shin Tae-yong menurunkan skuad terbaik di laga tersebut. Juru taktik Korea Selatan itu memakai skema 3-4-3.

Posisi kiper kembali ditempati Ernando Ari. Kemudian ada tiga bek di depannya yakni Komang Teguh, Rizky Ridho dan Justin Hubner.

Duet Nathan Tjoe-A-On dan Ivar Jenner kembali ada di lini tengah. Rio Fahmi dipercaya sebagai wing back kanan dan Pratama Arhan di sebelah kiri.

Lalu Shin Tae-yong memaksimalkan trisula langganan di lini serang. Mereka adalah Witan Sulaeman, Rafael Struick dan Marselino Ferdinan.

Topik Menarik