Detik-detik Shin Tae-yong Hibur Pemain Timnas Korsel dengan Memeluknya Setelah Digilas Garuda Muda

Detik-detik Shin Tae-yong Hibur Pemain Timnas Korsel dengan Memeluknya Setelah Digilas Garuda Muda

Olahraga | surabaya.inews.id | Jum'at, 26 April 2024 - 17:00
share

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae yong (STY), menunjukkan rasa empati, profesional dan jiwa sportif dengan memberikan semangat kepada Timnas Korea Selatan (Korsel) usai Timnas Indonesia Garuda Muda menang adu penalti di perempat final Piala Asia U-23.

Momen ini terekam dalam video yang dibagikan di kanal Youtube MBICNews pada Jumat (26/4) dengan judul "Setelah memenangkan pertandingan, Shin Tae-yong menghibur negaranya sendiri".

Dalam video tersebut terlihat bagaimana raut wajah STY menandakan perasaannya yang campur aduk usai Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Korea Selatan yang notabene adalah negaranya.

Di satu sisi, ia merasa bahagia dan bangga atas kemenangan timnya. Di sisi lain, ia juga merasakan beban karena harus mengalahkan negaranya sendiri.

"Saya sangat bahagia. Saya merasa baik. Namun di sisi lain, ini berat. Bagaimanapun, pertandingan harus ditentukan. Karena saya saat ini pelatih Indonesia, saya melakukan yang terbaik untuk Indonesia," ujar STY, seperti dikutip dari Chosun.

STY juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan Timnas Indonesia U-23, termasuk para pemain, Ketua PSSI, dan suporter.

"Terima kasih pada semua pemain dan Ketua Asosiasi. Saya juga ingin berterima kasih pada suporter Indonesia yang terus terjaga dan memberikan dukungan pada kami," tutur pelatih asal Korea Selatan ini.

Sikap STY yang memberikan semangat kepada Timnas Korea Selatan menunjukkan profesionalisme dan jiwa sportifnya sebagai pelatih. Ia mampu memisahkan perasaannya sebagai pelatih Indonesia dengan rasa cinta tanah airnya.

Kedewasaan dan sportivitas STY patut diapresiasi oleh semua pihak. Ia telah menunjukkan bahwa sepak bola bukan hanya tentang menang dan kalah, tetapi juga tentang persahabatan, rasa hormat, dan sportivitas.

Topik Menarik