Erick Thohir Sebut Timnas Indonesia U-23 Punya Momentum di AFC U-23 Asian Cup Qatar 2024

Erick Thohir Sebut Timnas Indonesia U-23 Punya Momentum di AFC U-23 Asian Cup Qatar 2024

Olahraga | palembang.inews.id | Jum'at, 26 April 2024 - 16:21
share

DOHA, iNewspalembang.id Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut, sejarah yang ditorehkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 yang lolos ke semifinal AFC U-23 Asian Cup Qatar 2024 tak lepas dari adanya momentum.

Sukacita publik sepakbola Tanah Air setelah Timnas U-23 mampu mengalahkan kekuatan besar Asia yakni, Korea Selatan (Korsel) U-23 dengan drama adu penalti 11-10, setelah bermain imbang 2-2, adalah hal yang fantastis.

"Di olahraga, ada yang namanya momentum. Saya lihat, sejak penyisihan grup, lalu di perempat final, momentum itu milik kita. Kini Timnas bisa melangkah ke semifinal, sangat logis jika target berikutnya final, ujar dia, usai pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (25/4/2024) waktu setempat atau Jumat (26/4/2024) dinihari.

Erick menegaskan, bahwa hal yang pasti PSSI, seluruh pemain dan ofisial, terus mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh rakyat dan pecinta sepakbola nasional.

Kita harus bersyukur dan banga yang luar biasa atas keberhasilan Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal. Saatnya meraih mimpi lebih tinggi," tegas dia.

Menteri BUMN itu menilai, seluruh Punggawa Garuda Muda layak dinobatkan sebagai pencetak sejarah baru sepakbola Indonesia, karena mampu membawa nama harum bangsa. Apalagi perjuangan ini diraih lewat drama penambahan waktu dan adu pinalti.

Bahkan tak hanya itu, momentum ini juga justru mebawa Indonesia lebih dekat dengan mimpi baru untuk selangkah lagi lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Alhamdulillah. Saya bersyukur kepada Yang Kuasa, dan rasa bangga kepada para pemain, pelatih, ofisial, serta seluruh timnas yang bermain sangat luar biasa dan terus menciptakan sejarah bagi sepakbola Indonesia, ungkap dia.

Generasi emas pesepakbola muda ini telah berjuang dengan semangat tinggi, mental baja, dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Terima kasih," tandas dia.

Topik Menarik