Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia U-23 di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Ini Penyebabnya

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia U-23 di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Ini Penyebabnya

Olahraga | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 11:17
share

DOHA, iNews.id – Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick, dipastikan absen pada semifinal Piala Asia U-23 2024. Tentu, kondisi ini membuat Pelatih Shin Tae-yong harus putar otak. 

Garuda Muda sukses menembus semifinal Piala Asia U-23 2024 usai menyingkirkan Timnas Korea Selatan U-23 lewat babak adu penalti dengan skor 11-10 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Adu penalti itu dilakukan karena kedua tim bermain imbang 2-2 hingga perpanjangan waktu.

Pada laga tersebut, Rafael Struick memborong dua gol Indonesia ke gawang Korea Selatan pada menit ke-15 dan 45+3. Dia juga sukses menuntaskan tugasnya dengan baik saat dipercaya menjadi penendang penalti untuk Garuda Muda.

Sayang, pemain Ado Den Haag itu sempat mendapatkan kartu kuning dalam pertandingan itu. Dia melanggar pemain Korea Selatan Eom Ji-sung pada menit ke-20. Kartu kuning itu membuatnya absen di laga semifinal.

Itu merupakan kartu kuning kedua Rafael Struick di turnamen ini. Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun itu juga mendapatkan kartu kuning kala Timnas Indonesia U-23 menghancurkan Yordania U-23 4-1 di fase grup.

Sesuai regulasi, tidak ada pemutihan kartu yang didapat dari fase grup pada babak gugur. Artinya, Rafael Struick dipastikan absen dalam pertandingan Timnas Indonesia U-23 di semifinal mendatang.

Otomatis, Pelatih Shin Tae-yong harus mencari solusi. Dia harus mencari pemain lain untuk mengisi pos yang ditinggalkan Rafael Struick. Ada dua pemain yang bisa dipilih sang arsitek, yakni Ramadhan Sananta atau Hokky Caraka. 

Pada semifinal nanti, Indonesia akan menghadapi pemenang antara Uzbekistan vs Arab Saudi yang akan digelar, Jumat (26/4/2024) malam nanti.  

Topik Menarik