Merinding! Momen Respek Shin Tae-yong Semangati Pemain Korsel usai Tersingkir dari Piala Asia U-23

Merinding! Momen Respek Shin Tae-yong Semangati Pemain Korsel usai Tersingkir dari Piala Asia U-23

Olahraga | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 16:45
share

DOHA, iNews.id- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menunjukkan sikap respek usai menyingkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024. Shin Tae-yong keliling memberi semangat kepada pemain-pemain Korea Selatan.

Laga seru itu berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Pertandingan paling emosional bagi STY itu berlangsung hingga adu penalti.

Timnas Indonesia dan Korsel bermain imbang 2-2 hingga waktu normal. Lalu tak ada gol tambahan di babak perpanjangan.

View this post on Instagram

A post shared by MERINDINK! (@merindink)

Laga pun ditentukan hingga adu penalti. Jalannya adu penalti berlangsung penuh drama.

Akhirnya Indonesia menang adu penalti dengan skor 11-10. Kemenangan itu disambut suka cita oleh seluruh staf dan pemain Timnas Indonesia.

Tak terkecuali Shin Tae-yong. Pelatih asal Korsel itu ikut selebrasi kemenangan Timnas Indonesia.

Namun seketika dia juga menunjukkan momen respek kepada Tim Korsel. STY bukan pelatih sembarangan di Korsel.

Dia pernah bertahun-tahun menangani Timnas Korsel dari kelompok umur hingga senior. Tentu menyingkirkan timnas negara sendiri menjadi momen emosional.

STY pun mencoba memberi semangat kepada pemain-pemain Korsel U-23. Berdasarkan video yang viral di media sosial dilihat, Jumat (26/4/2024), Shin Tae-yong terlihat keliling menghampiri satu per satu pemain dan staf Korsel.

Dia memberikan semangat kepada para pemain yang tertunduk lesu di pinggir lapangan. Usai laga, Shin Tae-yong meminta maaf kepada seluruh rakyat Korsel karena memutus rekor fantastis Negeri Gingseng di Olimpiade.

“Saya minta maaf kepada rakyat Republik Korea. Saya benar-benar minta maaf. Saya benar-benar minta maaf karena telah menimbulkan masalah bagi rakyat. Namun, saya berusaha keras untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari Naver, Jumat (26/4/2024).

Topik Menarik