Autopsi Brigadir RAT, Polisi Tunggu Keputusan Keluarga

Autopsi Brigadir RAT, Polisi Tunggu Keputusan Keluarga

Terkini | okezone | Sabtu, 27 April 2024 - 16:17
share

JAKARTA - Autopsi jenazah Brigadir RAT, Anggota Sat Lantas Polresta Manado yang tewas diduga bunuh diri di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan masih menunggu keputusan keluarga. Hingga kini jenazah RAT masih disemayamkan di Rumah Duka Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Ini lagi menunggu keluarga untuk menyaksikan kondisi mayat. Setelah itu autopsi supaya tidak ada terjadi autopsi ulang gali kuburan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Rahmat Indal kepada wartawan, Sabtu (27/4/2024).

Indal jug menegaskan, jenazah Brigadir RAT belum dimasukkan ke dalam peti. Hal ini untuk mempermudah agar keluarga dapat melihat jelas jenazah RAT.

"Tidak ada masuk peti. Soalnya kalau langsung diautopsi ada bekas jahitan-jahitan, nanti ada sangka-sangka," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Indal juga mengungkapkan pihak kepolisian dalam penyelidikan sementaranta berkesimpulan Brigadir RAT tewas lantaran bunuh diri. Namun demikian, polisi masih mendalami motif bunuh diri itu.

"Motif bunuh diri itu masalah pribadi. Masih kita dalami kepada istri, kerabat dan keluarga," tutupnya.

Hingga berita ini ditayangkan pihak keluarga korban masih berada di dalam ruang duka. Mereka pun terlihat masih bungkam untuk memberikan keterangan kepada awak media.

Topik Menarik