Menikmati Kesejukan Pemandian Alam Sungai Lihu Nunu di Kota Kupang

Menikmati Kesejukan Pemandian Alam Sungai Lihu Nunu di Kota Kupang

Terkini | ttu.inews.id | Kamis, 9 Mei 2024 - 14:40
share

KUPANG,iNewsTTU.id- Kota Kupang sebagai Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur dikenal sebagai salah satu daerah dengan suhu udara yang tergolong cukup panas.

Namun ditengah panasnya suhu di kota ini, belakangan ada salah satu sungai yang mendadak viral di media sosial, lokasinya berada di daerah BTN Kolhua dan oleh masyarakat lokal dikenal dengan nama kali atau sungai Lihu Nunu.

Aliran air ini membentuk kolam alami dengan kedalaman bervariasi, dan kerap menjadi tempat pemandian warga sekitar.

Steven salah seorang pemuda di Kolhua mengatakan, sungai ini merupakan tempat bermain mereka sejak kecil dan belakangan menjadi viral karena keindahan dan kesejukkannya sehingga banyak warga dari penjuru Kota dan Kabupaten Kupang datang untuk menikmati sensasi alam ini.


Steven salah seorang pemuda di BTN Kolhua saat menghabiskan liburan di sungai Lihu Nunu. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi.

" Sungai ini tempat bermain kami sejak kecil kakak, dan belakangan viral karena keindahan dan kesejukkannya yang diposting di media sosial, sekarang banyak warga dari penjuru Kota dan Kabupaten Kupang datang untuk menikmati sensasi alam ini biasanya ramai kalau hari libur atau akhir pekan itu pengunjungnya memludak," Ujarnya.

Dilokasi kolam alam yang besar ini ada bukit batu yang dijadikan tempat untuk melompat ke dalam kolam dari ketinggian untuk mereka yang sudah ahli berenang dan paham bagian kolam yang dalam apalagi sejumlah pepohonan yang tumbuh disekitar lokasi ini membuat suasana asri dan sejuk.

Untuk menuju kolam ini anda harus melewati Gereja Imanuel Kolhua, lalu anda tinggal bertanya pada warga sekitar dan anda akan ditunjukkan jalan ke lokasi ini.

Jika menggunakan kendaraan maka anda akan dikenakan parkir Rp.2000 untuk motor dan Rp.5000 untuk mobil. lalu pembaca harus berjalan kaki sejauh 800 meter sebelum sampai di lokasi ini.

Jangan lupa untuk menjaga kebersihan jika anda berada di lokasi ini dengan tidak buang sampah sembarangan dan jangan lupa bawa persediaan makanan serta minuman karena jalan yang ditempuh cukup jauh dan menguras energi.

Topik Menarik