Skuad Timnas Indonesia U-23 Tak Lengkap, Shin Tae-yong Pesimis Kalahkan Guinea U-23?

Skuad Timnas Indonesia U-23 Tak Lengkap, Shin Tae-yong Pesimis Kalahkan Guinea U-23?

Terkini | okezone | Kamis, 9 Mei 2024 - 09:16
share

PARIS - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 mengalami sejumlah kendala jelang laga melawan Guinea U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024. Mulai dari pemain yang cedera, lalu ada yang terkena larangan bermain, hingga ada yang pulang ke klubnya masing-masing.

Karena alasan tersebut, Shin Tae-yong mengakui Timnas Indonesia U-23 tak bisa tampil maksimal jelang laga yang berlangsung di Clairefontaine-en-Yvelines, Ile-de-France, Prancis, Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB nanti.

Ya, jelang laga melawan Guinea U-23 tersebut, Shin Tae-yong mengatakan Timnas Indonesia U-23 memiliki beberapa kesulitan dan tantangan dengan tak banyaknya pemain yang tersedia. Ia menjelaskan seharusnya ada pemain yang tetap berada di Timnas Indonesia U-23 untuk bisa mendapatkan hasil bagus melawan Guinea, tetapi harus kembali pulang ke klub masing-masing.

"Memang ada beberapa kesulitan dan tantangan, mungkin bisa dibilang saat ini memang tidak begitu banyak pemain. Harusnya ada beberapa pemain yang pergi ke klub masing-masing, itu yang harus ada di sini. Baru bisa kita bawa hasil yang baik juga pastinya," kata Shin Tae-yong di Prancis, Kamis (9/5/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan sudah mencoba menambah kekuatan dengan memanggil pemain lain, tetapi tak mendapatkan izin dari klub. Selain itu, Shin Tae-yong menjelaskan ada pemain yang mengalami cedera karena minimnya waktu istirahat selama tampil di Piala Asia U-23 2024.

"Ada beberapa pemain yang tidak bisa dilepas dari klub. Dan ada juga Pemain yang dapat cedera ringan dan cedera otot karena dalam waktu yang singkat kita banyak sekali bertanding," ujarnya.

Topik Menarik