Hari Pertama <i>Long Weekend</i>, 60 Ribu Kendaraan Lintasi Jalur Puncak Bogor

Hari Pertama Long Weekend, 60 Ribu Kendaraan Lintasi Jalur Puncak Bogor

Terkini | okezone | Kamis, 9 Mei 2024 - 17:40
share

BOGOR - Hari pertama libur panjang atau long weekend Kenaikan Isa Almasih, tercatat sekitar 60 ribu kendaraan melintasi Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Jumlah kendaraan tersebut terhitung sejak pukul 00.00 WIB hinhha pukul 15.30 WIB sore ini.

"Kurang lebih 60 ribu kendaraan (melintasi Jalur Puncak)," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama di Simpang Gadog, Kamis (9/5/2024).

 BACA JUGA:

Rinciannya, 25 ribu kendaraan yang mengarah ke Puncak dan 35 ribu kendaraan ke Jakarta. Terdiri dari kendaraan roda dua, roda empat, bus dan truk.

"Sore ini lalu lintas dari kami pantau dari bawah maupun dari atas hari ini masih cukup landai, karena memang masih banyak mungkin wisatawan yang beribadah. Tetapi kami tetap mengantisipasi untuk kegiatan besok sampai hari Minggu," ungkapnya.

 BACA JUGA:

Adapun langkah-langkah antisipasi yang akan dilakukan mulai dari menerapkan ganjil genap menuju Pucak hingga sistem oneway secara situasional.

"Kami harapkan para wisatawan yang naik ke Puncak yang berwisata di Puncak tetap mematuhi aturan yang berlaku, ikuti arahan dari petugas di lapangan, kemudian tetap melengkapi semua perlengkapan maupun administrasi kendaraan," tutupnya.

Topik Menarik