Telkomsel Gerak Cepat Pulihkan Jaringan dan Salurkan CSR Untuk Korban Erupsi Gunung Ruang

Telkomsel Gerak Cepat Pulihkan Jaringan dan Salurkan CSR Untuk Korban Erupsi Gunung Ruang

Terkini | manado.inews.id | Jum'at, 26 April 2024 - 00:21
share

MANADO, iNewsManado.id – Pasca sehari terjadinya bencana erupsi Gunung Ruang, Telkomsel bergerak cepat dengan segera melakukan pemulihan jaringan yang sempat terdampak akibat bencana tersebut.

Kini, masyarakat di Tagulandang, Kabupaten Kapulauan Sitaro, Sulawesi Utara, telah dapat menikmati kembali akses layanan Telkomsel dengan normal secara menyeluruh.

Manager Network Operations and Productivity Telkomsel Manado, Robertho L.R mewakili manajemen Telkomsel mengucapkan rasa prihatin atas kejadian bencana erupsi Gunung Ruang. 

"Telkomsel terus melakukan pemantauan terhadap seluruh infrastuktur BTS yang ada Tagulandang, dengan menyiagakan 10 perangkat genset yang 8 unit diantaranya didatangkan dari Manado untuk dukungan catuan daya, dan kesiapan personil teknis network di setiap titik BTS, sehingga saat ini layanan kami terus dinikmati dengan baik oleh pelanggan dan terjamin kelancarannya," ujarnya, Kamis (25/4/2024).

Selain itu, melalui inisiatif program Corporate Social Responsibility (CSR) TERRA (Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity) , Telkomsel menyalurkan bantuan logistik berupa mie instant, ikan kaleng, beras, popok, susu untuk balita, kebutuhan wanita, kasur, selimut dan masker yang disalurkan di Posko Bencana Gunung Ruang di Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Bantuan diserahkan oleh Manager Mobile Consumer Branch Telkomsel Manado, Royke H.V Sumual dan Manager Household Consumer Telkomsel Branch Manado, Stephens Christian Saroinsong yang diterima oleh Kepala Bidang Rehab Rekon BPBD Provinsi Sulawesi Utara, Ir. Maurice Sabudu ST. 

 

 Di beberapa posko penanggulangan bencana di Tagulandang, juga ditempatkan modem Orbit sebagai layanan wifi gratis untuk petugas dan masyarakat sekitar.  

Manager Mobile Consumer Branch Telkomsel Manado, Royke H.V Sumual menjelaskan bahwa Telkomsel secara aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial yang kemanfaatannya ditujukan untuk masyarakat luas. 


Telkomsel bergerak cepat dengan segera melakukan pemulihan jaringan dan salurkan bantuan CSR bagi korban terdampak erupsi Gunung Ruang (Foto: Istimewa).
 

"Dengan operasi perusahaan yang melayani seluruh wilayah Indonesia, termasuk pulau terluas dan daerah perbatasan, Telkomsel memahami pentingnya hubungan timbal balik yang baik dengan beragam entitas dan masyarakat setempat," katanya.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui inisiatif Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity (TERRA) yang merupakan program khusus penanggulangan peristiwa bencana alam yang terjadi di Indonesia.

“Semoga CSR yang disalurkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak erupsi Gunung Ruang. Dengan pulihnya jaringan dan layanan Telkomsel secara menyeluruh di Tagulandang, kami berharap dapat membantu kelancaran komunikasi aparat dan pemerintah daerah dalam operasional penanggulanan bencana yang sedang dijalankan, dan masyarakat terdampak dapat segera bangkit dan beraktifitas normal," tutup Royke.

Topik Menarik