Menteri AHY Janji Percepat Persiapan Relokasi Warga Terdampak Gunung Ruang

Menteri AHY Janji Percepat Persiapan Relokasi Warga Terdampak Gunung Ruang

Terkini | manado.inews.id | Minggu, 5 Mei 2024 - 21:21
share

BOLSEL, iNewsManado.com – Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono berjanji akan memercepat proses relokasi warga terdampak gunung ruang di Tagulandang, Sitaro. Hal itu disampaikan AHY ketika berkunjung di Desa Modisi, Kecamatan Pinolosian Timur, Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang akan menjadi tempat relokasi baru bagi warga terdampak.

“Saya hadir untuk mengecek sekaligus sebagai bentuk kepedulian untuks segera membantu masyarakat yang terdampak. Gunung ruang memang sering erupsi, namun kali ini dipertimbangkan masak-masak termasuk masukan para ahli untuk memercepat relokasi,” ujar AHY yang tiba di Desa Modisi sekira Pukul 16:00 Wita.

Dia mengungkapkan, kedatangannya sekaligus untuk mengecek lahan relokasi warga terdampak.

“Saya hadir mengecek secara langsung terkait statusnya (lahan) seperti apa.Timelinenya sebetulnya, ditentukan seberapa cepat negosiasi terjadi dan disepakati oleh semua pihak. Dan ganti untung dari pemprov dengan pemilik lahan disini. Kita ingin percepat segala sesuatunya,” ungkap dia di hadapan Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid.

Sekadar diketahui, AHY menempuh perjalanan darat dari Gorontalo ke Desa Modisi Bolsel. Perjalannya menempuh waktu 7 jam.

“Semuanya serba mendadak, tapi saya lihat semua penuh harapan untuk menyamput warga yang terdampak erupsi gunung ruang,” kata AHY.

 

Topik Menarik