Hasil Uber Cup 2024: Gregoria Mariska Menang, Indonesia Ungguli Hong Kong

Hasil Uber Cup 2024: Gregoria Mariska Menang, Indonesia Ungguli Hong Kong

Olahraga | inews | Sabtu, 27 April 2024 - 13:03
share

CHENGDU, iNews.id - Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan wakil Hong Kong Yeung Sum Yee 21-15 dan 21-11 pada laga pertama Grup C Uber Cup 2024, Sabtu (27/4/2024) siang WIB. Srikandi Merah Putih unggul 1-0.

Selanjutnya, partai kedua akan memainkan nomor ganda putri antara Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari kontra Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Gregoria mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Hasilnya, dia mampu mendominasi dan unggul di angka 5-2 dan kemudian 8-5.

Namun, setelah itu Yeung bangkit dan mendekat dalam kedudukan 7-8. Beruntung sang jagoan Tim Merah-Putih bisa menekan lagi dan menginjak interval game pertama lebih dulu dengan keunggulan 11-7.

Usai rehat, smash-smash keras nan mematikan terus dilancarkan Gregoria. Dia pun dengan mudah memperlebar keunggulannya menjadi 15-7.

Pemain berusia 24 tahun itu sempat membuat kesalahan beruntun yang menyebabkan Yeung mendekatinya lagi di angka 12-16. Akan tetapi, Dia bermain apik di poin-poin kritis dan sukses mengamankan kemenangan di game pertama dengan skor 21-15.

Pertarungan sengit terjadi di awal game kedua. Jorji -sapaan Gregoria- yang sempat unggul 2-0, balik tertinggal 2-3 setelah tak mampu mengatasi serangan yang dilancarkan oleh Yeung.

Selepas itu, pemain ranking sembilan dunia itu sempat memimpin lagi di angka 5-3, tetapi Yeung lagi-lagi mampu menekannya sehingga dia kembali tertinggal 5-7. Namun, berkat variasi serangan apik yang dilakukannya, Gregoria berhasil mencapai interval lebih dulu dengan keunggulan 11-9.

Selepas jeda, smash-smash menyilang yang dilakukan Gregoria terus membuat Yeung kerepotan. Pemain asal Wonogiri itu pun menjauh dengan keunggulan 16-11 dan terus menambah poin sampai memenangkan game kedua dengan skor 21-11.

Topik Menarik