Giovanna Milana Berpisah dengan Pertamina Enduro dan Akhiri Proliga Lebih Cepat, Kenapa?

Giovanna Milana Berpisah dengan Pertamina Enduro dan Akhiri Proliga Lebih Cepat, Kenapa?

Olahraga | inews | Rabu, 8 Mei 2024 - 10:58
share

JAKARTA, iNews.id – Atlet bola voli putri asal Amerika Serikat, Giovanna Milana, terpaksa berpisah dengan Pertamina Enduro dan harus mengakhiri Proliga lebih cepat. 

Pevoli cantik yang biasa disapa Gia itu memutuskan itu karena mengalami cedera yang memaksanya harus melewati delapan hingga 10 pertandingan bersama Jakarta Pertamina Enduro. Rekan Megawati Hangestri di Red Sparks itu mendapatkan cedera lantaran tergelincir dan salah tumpuan saat terjatuh.

"Ini bukan cedera serius, tetapi akan membutuhkan beberapa minggu bagi saya untuk kembali ke bertanding, yang berarti saya akan melewatkan sekitar 8-10 pertandingan," kata Giovanna Milana dikutip dari Instagram pribadinya, Rabu (8/5/2024).

Atlet voli berusia 25 tahun itu pun mengatakan posisinya sebagai pemain asing di Jakarta Pertamina Enduro akan digantikan. Sayangnya dengan adanya aturan setiap tim hanya boleh memiliki dua pemain asing membuat Giovanna Milana tidak akan tampil bersama Jakarta Pertamina Enduro, setelah pulih dari cedera.

"Agar Pertamina berpeluang sukses musim ini, saya harus diganti saat cedera. Setelah ini terjadi, saya tidak bisa kembali sesuai aturan liga," ujarnya.

Giovanna Milana menjelaskan Jakarta Pertamina Enduro tidak ingin memaksakannya untuk terus bermain dengan kondisi cedera. Pasalnya, cedera tersebut akan menjadi lebih buruk dan menjadi mimpi buruk untuk kariernya ke depan.

"Untuk pulih dengan baik dari cedera seperti itu, dibutuhkan waktu untuk menyembuhkannya. Klub memutuskan untuk benar-benar menjaga saya dan tidak memaksa saya untuk kembali bermain secepat mungkin. Mereka memutuskan bahwa hal tersebut tidak aman dan dapat membuat cedera semakin parah, sehingga merusak masa depan saya," dia menjelaskan.

Meski sudah mencapai kesepakatan bersama, Gia mengaku ini keputusan sulit yang harus diambil olehnya dan Jakarta Pertamina Enduro. Namun, dia mengatakan akan tetap berada di Indonesia untuk beberapa saat karena harus menjalani pemulihan dan akan mendukung rekan-rekannya.

"Keputusan itu saling menguntungkan, tetapi sangat sulit untuk klub dan saya sendiri. Saya memutuskan untuk tinggal selama beberapa pekan untuk menjalani terapi bersama klub dan mendukung para pemain dalam masa transisi ini," ujarnya.

Jakarta Pertamina Enduro bergerak cepat untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Gia. Runner-up Proliga 2023 itu langsung mendatangkan Ivana Vanjak yang merupakan punggawa Timnas Voli Putri Jerman.

Topik Menarik