Alfeandra Dewangga Dapat Instruksi Khusus Shin Tae-yong jelang Indonesia vs Guinea

Alfeandra Dewangga Dapat Instruksi Khusus Shin Tae-yong jelang Indonesia vs Guinea

Olahraga | inews | Rabu, 8 Mei 2024 - 10:21
share

PARIS, iNews.id – Defender PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga mendapat instruksi khusus Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (STY) jelang menghadapi Guinea. 

Dewangga telah tiba di Paris, Prancis, pada Selasa (7/5/2024) pagi waktu setempat. Dia menjadi pemain tambahan Garuda Muda untuk menghadapi Timnas Guinea U-23 pada playoff Olimpiade Paris 2024 yang bakal digelar di Centre National du Football de Clairefontaine, Kamis (9/5/2024) besok. 

Dari bandara, Dewa langsung mengikuti latihan bersama tim. Meski masih jetlag, dia tetap serius melahap semua menu latihan yang diberikan tim pelatih. 

"Kalo kondisi saya sendiri yang pasti ada sedikit jetlag karena baru benar-benar sampai dari Indonesia,” kata Alfeandra Dewangga.

“Tapi saya coba lebih cepat beradaptasi dan saya liat anak-anak kondisi juga bagus, chemistry baik, jadi insya Allah saya yakin kita bisa raih kemenangan," ucapnya.

Lebih lanjut, Dewa mengakui Shin Tae-yong memberikannya instruksi khusus. Dia menjelaskan pelatih asal Korea Selatan itu memintanya untuk tak memaksakan diri dan mengatur kondisi usai melakukan perjalanan jauh.

"Lebih ke pelan-pelan ya karena kan perjalanan jauh, jadi bisa (diminta) mengatur kondisinya sendiri," tuturnya.

Sebelumnya, Dewa sempat mendapatkan panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) jelang Piala Asia U-23 2024 lalu. Namun, dia terpaksa dicoret karena harus menjalani pemulihan usai menjalani operasi kecil.

Topik Menarik