3 Nelayan di Sampang Madura Tersambar Petir saat Melaut, 1 Orang Pingsan

3 Nelayan di Sampang Madura Tersambar Petir saat Melaut, 1 Orang Pingsan

Terkini | inews | Sabtu, 27 April 2024 - 12:02
share

SAMPANG, iNews.id - Nasib nahas menimpa tiga nelayan asal Pulau Mandangin, Kabupaten Sampang, Madura. Mereka tersambar petir saat berada di tengah laut, Jumat (26/4/2024).

Ketiga korban bernama Sanusi (21), Anom (64) dan Syamsul (44). Salah satunya luka berat hingga dirawata di puskesmas setempat.

Informasi diperoleh iNews, insiden bermula saat ketiga korban sedang menarik jaring ikan di area perairan Pulau Mandangin. Saat itu cuaca mendung disertai hujan ringan dan tiba-tiba petir menyambar kapal yang ditumpangi hingga membuat bagoan tiang patah.

Salah satu korban sekaligus pemilik perahu Sanusi (21) mengaku mereka semua terkejut dengan sambaran petir sehingga tidak bisa menyelamatkan diri. Dia pun tertimpa tiang kapal yang patah akibat sambaran petir dan mengalami luka bakar di bagian leher.

"Kami bertiga jatuh ke laut," ujarnya, Sabtu (27/4/2024).

Dia mengatakan, rekannya Anom juga sempat tertimpa tiang perahu. Namun yang terluka paling parah yakni korban Syamsul hingga pingsan. 

"Syamsul seketika dilarikan ke Puskesmas Mandangin agar segera mendapatkan pengobatan karena pendengarannya terganggu akibat sambaran petir," katanya.

Meski terluka, Sanusi sangat bersyukur tidak ada korban jiwa. Hanya saja kapal mereka rusak berat hingga tidak bisa digunakan kembali.

"Semoga ada perhatian dari pemerintah untuk perbaikan perahu dan pengobatan korban," ucapnya.

Topik Menarik