Sambut 1 Juni, BPIP Harap Banyak Konten Medsos Perkuat Nilai Pancasila

Sambut 1 Juni, BPIP Harap Banyak Konten Medsos Perkuat Nilai Pancasila

Terkini | okezone | Rabu, 8 Mei 2024 - 23:43
share

 

MALANG - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) kembali menyelenggarakan Workshop For Your Pancasila (FYP) untuk kreator konten wilayah Jawa Timur, di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Selasa 7 Mei 2024.

BPIP memiliki lima tugas dalam membantu Presiden merumuskan arah kebijakan. Salah satunya adalah fokus kepada pembentukan karakter anak muda sebagai penerus bangsa.

BPIP mengajak content creator wilayah Jawa Timur untuk membuat konten dengan spirit Pancasila.

"Kegiatan dalam rangka menyemarakkan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 ini, mari kita gotong royong membuat content-content yang kreatif, positif dan kekinian sesuai dengan skillnya masing-masing," ujar Sekretaris Utama BPIP Tonny Agung Arifianto.

Ia menegaskan bahwa Pancasila sangat relevan dari zaman ke zaman, apalagi masa depan menyambut bonus demografi Indonesia Emas Tahun 2045.

"Sesuai dengan tema Hari lahir Pancasila 1 Juni 2024 yaitu Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Emas 2045, maka mari buktikan bahwa kita content creator yang Pancasilais," katanya.

"Saya berharap, kita juga sebagai content creator harus memproduksi content yang nasionalisme, berbudaya tidak hanya konsumtif dan hedon," imbuhnya.

Topik Menarik