Respons Gibran soal Dirinya dan Jokowi Diisukan Masuk Partai Golkar

Respons Gibran soal Dirinya dan Jokowi Diisukan Masuk Partai Golkar

Terkini | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 23:26
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka merespons isu dirinya dan sang ayah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berlabuh ke Partai Golkar. Dia menegaskan secara resmi dirinya dan Jokowi belum bergabung ke partai mana pun.

"Kalau secara resmi belum gabung ke mana-mana," kata Gibran, Jumat (26/4/2024).

Diketahui, Gibran dan Jokowi sudah bukan kader Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) lagi. PDIP secara terang-terangan menyebut keduanya bukan kader lagi.

Sementara salah satu partai yang paling menunjukan minat atas keduanya adalah Partai Golkar. Meski demikian, Gibran masih enggan berkomentar terkait itu.

"Kami berteman dengan semua. Semua partai kami anggap rumah," kata Gibran.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menanggapi kabar soal Presiden Jokowi dan putranya sekaligus Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka bukan lagi berstatus kader PDIP. Airlangga menyatakan keduanya sudah masuk dalam keluarga besar Golkar.

Dia mengatakan, Jokowi dekat dengan partai yang dipimpinnya itu. Sementara Gibran mendapat mandat sebagai cawapres berdasarkan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar.

"Bahwa Pak Jokowi itu dekat dengan partai Golkar, dan kedua, Pak Gibran itu mendapatkan mandat dari Partai Golkar melalui mekanisme Rapimnas resmi," kata Airlangga, Rabu (24/4/2024).

"Jadi, bagi kami Pak Jokowi dan Mas Gibran itu sudah masuk dalam keluarga besar Golkar. Tinggal tentunya formalitasnya saja," ujar dia.

Topik Menarik