11 Nama Bakal Calon Gubsu Kembalikan Formulir ke Partai Demokrat, Pengurus Pujakesuma Calon Kuat?

11 Nama Bakal Calon Gubsu Kembalikan Formulir ke Partai Demokrat, Pengurus Pujakesuma Calon Kuat?

Terkini | siantar.inews.id | Selasa, 7 Mei 2024 - 14:20
share

MEDAN, iNewsSiantar.id - 11 nama bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) telah mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat Sumatera Utara untuk keperluan Pilkada Sumut 2024 . Di antara 11 nama tersebut, terdapat nama mantan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, dan nama Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Sementara Ketua DPP Pujakesuma, Adi Saputra, mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Utara ke kantor Partai Demokrat Sumut di Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Sumatera Utara, pada hari Selasa siang.

Adi diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Partai Demokrat Sumatera Utara, dan berkasnya akan dievaluasi untuk direkomendasikan ke DPP Partai Demokrat dan Dewan Pertimbangan Partai.

Adi Saputra, yang memiliki latar belakang paguyuban, yakin bahwa Partai Demokrat akan mengusung dirinya karena memiliki basis massa yang kuat di akar rumput.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Sumut, Lokot Nasution, mengatakan bahwa hingga Selasa siang, telah ada 11 nama bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang mendaftar di Partai Demokrat Sumut. Dari sebelas nama tersebut, terdapat nama mantan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, serta nama menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, yang turut mendaftar ke Partai Demokrat untuk maju di Pilgub Sumut 2024.

Penjaringan calon kepala daerah DPD Demokrat Sumut sudah dibuka sejak tanggal 18 April 2024 dan akan berakhir pada tanggal 18 Mei 2024.

Topik Menarik