3 Perwira TNI AD Raih Gelar Doktor di UGM, Lulus Cumlaude

3 Perwira TNI AD Raih Gelar Doktor di UGM, Lulus Cumlaude

Terkini | inews | Kamis, 25 April 2024 - 17:52
share

JAKARTA, iNews.id - Tiga perwira TNI AD berhasil meraih gelar doktor di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Ketiga perwira yakni Mayjen TNI Heri Wiranto, Kolonel Inf R Dwi Tjahjo Harsono dan Letnan Kolonel Arh Syarief Syah Banjar lulus dengan predikat cumlaude.

"Alhamdulillah saya Mayjen TNI Dr. Heri Wiranto, S.E. M.M. M. Tr. dan Kolonel Inf Dr. R. Dwi Tjahjo Harsono S.E. M.Si serta Letnan Kolonel Arh Dr. Syarief Syah Banjar, S.H, M. Ip berhasil meraih cumlaude gelar doktor di Universitas Gajah Mada tahun ini," ujar Heri dalam keterangannya, Kamis (25/4/2024).

Dia mengatakan meraih cumlaude gelar doktor tidak mudah. Menurutnya, perlu kerja keras, semangat belajar dan konsentrasi yang tinggi untuk meraih doktor.

"Kami memperolah cumlaude di Universitas Gajah Mada ini salah satunya karena kami selesaikan di bawah empat tahun," kata dia.

Diketahui, UGM dan TNI AD bekerja sama dalam bidang pendidikan khususnya program pascasarjana bagi perwira dan bintara.

Kerja sama dilakukan untuk meningkatkan wawasan dan kualitas sumber daya manusia (SDM) TNI AD terkait manajemen dan kebijakan publik dalam bidang pertahanan. Adapun kerja sama dimulai sejak tahun ajaran 2019/2020.

Topik Menarik