Masinton Ungkap Alasan Megawati Belum Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran

Masinton Ungkap Alasan Megawati Belum Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran

Terkini | inews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 23:03
share

JAKARTA, iNews.id - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu mengungkapkan alasan ketua umumnya Megawati Soekarnoputri belum mengucapkan selamat menang kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang memenangkan Pilpres 2024. Menurut dia, ucapan selamat sudah disampaikan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Masinton menegaskan, Ganjar-Mahfud merupakan peserta Pilpres 2024, bukan Megawati.

"Kan itu (Ganjar-Mahfud) sudah menyampaikan ucapan selamat," kata Masinton dalam diskusi Polemik Trijaya FM: Demokrasi Tanpa Oposisi, Sabtu (4/5/2024).

Dia mengingatkan, saat ini partainya juga masih menjalani proses di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terkait dugaan perbuatan melawan hukum yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat menerima pendaftaran Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres. Menurutnya, ucapan selamat dari Megawati bisa saja disampaikan setelah semua proses ini selesai.

"Mungkin setelah seluruh proses tahapan pilpres," ujar Masinton.

Dalam kesempatan ini, Masinton menyinggung tentang dua hal yang perlu dilakukan oleh partai politik dalam menentukan sikap pasca-pemilu. Keduanya yakni komitmen dan konsistensi.

"Sebenarnya ya kalau saya mau ini, tapi lagi-lagi pertimbangan masing-masing partai lah ya. Politik itu mesti perlu komitmen dan konsistensi. Kalau kita umpama bicara perubahan ya konsisten saja di garis perubahan itu," kata Masinton.

Menurut dia, kedua sikap tersebut akan mampu membuat sistem demokrasi Indonesia maju.

"Kalau nggak, kita akan terjebak dalam politik itu, ya urusan bagi-bagi kekuasaan, jabatan. Kalau kayak gitu ya buat apa ada pemilu?" ujarnya.

Topik Menarik