Begini Respons Gregoria Mariska Ditemani 3 Tunggal Putri Muda di Piala Uber 2024

Begini Respons Gregoria Mariska Ditemani 3 Tunggal Putri Muda di Piala Uber 2024

Olahraga | inews | Kamis, 18 April 2024 - 15:10
share

JAKARTA, iNews.id- Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, akan menjadi andalan bagi Tim Piala Uber Indonesia pada tahun ini. Menariknya, ia akan ditemani tiga tunggal putri muda yang masuk dalam skuad tim Piala Uber Indonesia 2024.

Meski baru berusia 24 tahun, Gregoria merupakan pemain paling senior di skuad Piala Uber 2024. Selain dirinya, ada Ester Nurumi Tri Wardoyo (19 tahun), Komang Ayu Cahya Dewi (21 tahun), Ruzana (19 tahun).

Sebagai pemain yang sudah empat kali bermain di Piala Uber, Gregoria tentu memiliki pengalaman yang lebih ketimbang tiga juniornya. Debut pada 2016 saat masih berusia 16 tahun, Gregoria justru memiliki reaksi lain saat ditanya tentang tiga tunggal putri muda di skuad Piala Uber tahun ini.

"Merasa tua haha," canda Gregoria saat ditanya tentang ketiga rekannya di skuad Piala Uber Indonesia tahun ini.

"Dulu pertama main Uber Cup aku paling kecil. Ada di masa-masa aku main beregu cuma bantu kakak-kakak di luar. Sekarang aku paling tua dibanding tiga yang lain," kata Gregoria saat ditemui di Pelatnas PBSi Cipayung, Rabu (17/4/2024).

"Ya lucu aja. Kalau diingat ini mungkin yang keempat kali ya (masuk skuad Piala Uber). Selalu berkesan. Berharap dengan pemain-pemain baru apalagi yang baru pertama main di Uber Cup semoga ada harapan di sana sih," lanjutnya.

Ruzana akan menjalani debut di skuad Piala Uber Indonesia. Juara Sri Lanka International Series 2024 itu nantinya akan menjadi tunggal putri keempat di bawah Gregoria, Ester, dan Komang.

Posisi Ruzana pun sekaligus menggantikan tempat Putri Kusuma Wardani yang sejatinya mempunyai ranking lebih baik dengan menjadi tunggal putri kedua Indonesia. Namun, mengingat performa Putri yang tengah menurun di beberapa turnamen terakhir, PBSI lebih memilih pemain muda lainnya untuk memberi pengalaman.

Topik Menarik