Shin Tae-yong Harap Proses Naturalisasi Calvin Verdonk Selesai Juni

Shin Tae-yong Harap Proses Naturalisasi Calvin Verdonk Selesai Juni

Olahraga | inews | Senin, 1 April 2024 - 16:46
share

JAKARTA, iNews.id Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) berharap proses naturalisasi Calvin Verdonk bisa selesai Juni mendatang.

Pelatih asal Korea Selatan itu membenarkan berita pemain NEC Nijmegen itu yang sedang mengurus proses menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Kabar tersebut beredar berdasarkan pengakuan sang pemain saat diwawancara dalam akun Youtube Yussa Nugraha, Minggu (31/3/2024).

STY mengakui Verdonk merupakan salah satu pemain yang sedang diusahakan untuk menjadi WNI. Bahkan dia menjelaskan kalau tidak menutup kemungkinan sang pemain bisa merapat pada Juni mendatang jika prosesnya berjalan lancar.

Calvin memang sedang berusaha dinaturalisasi, tutur STY, Senin (1/4/2024).

Mungkin saja kalau cepat (prosesnya) Juni ini sudah selesai, dia menjelaskan.

Pelatih berusia 53 tahun itu menyampaikan sudah melihat langsung permainan jebolan Feyenoord tersebut..

Saya sudah lihat langsung performa pemain tersebut, sangat baik dan akan membantu Timnas Indonesia, STY memaparkan.

Sebelumnya, STY memang sempat menyampaikan akan ada beberapa pemain keturunan yang akan dinaturalisasi sebelum Juni mendatang. Teka-teki tersebut tampaknya mulai terungkap karena sang pelatih mengakui Verdonk akan segera dinaturalisai, selain Maarten Paes yang saat ini prosesnya juga sedang berlangsung.

Jika proses Verdonk tuntas pada Juni mendatang, dia bisa jadi akan melakoni debutnya saat Timnas Indonesia menjamu Irak pada matchday 5 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 6 Juni 2024.

Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Saat ini, Tim Garuda duduk di peringkat 2 klasemen Grup F dengan poin 7, unggul empat angka dari Vietnam di peringkat 3.

Topik Menarik