Setelah Maarten Paes, Erick Pastikan Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven

Setelah Maarten Paes, Erick Pastikan Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven

Olahraga | purwokerto.inews.id | Rabu, 1 Mei 2024 - 11:10
share

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan bahwa dua pemain keturunan, Calvin Verdonk dan Jens Raven, akan segera dinaturalisasi. Kehadiran mereka diharapkan akan membuat Timnas Indonesia semakin tangguh.

Baru-baru ini, PSSI telah menyelesaikan proses naturalisasi bagi kiper FC Dallas, Maarten Paes, yang telah diambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia pada Selasa (30/4/2024).

Hanya beberapa jam setelah itu, Erick Thohir mengumumkan bahwa Timnas Indonesia akan segera diperkuat oleh Calvin Verdonk dan Jens Raven. Kedua pemain tersebut telah tiba di Jakarta untuk menyelesaikan proses naturalisasi mereka.

Erick Thohir mengungkapkan kabar tersebut melalui unggahan di Instagram. Menteri BUMN itu pun bertemu langsung dengan Verdonk, Raven, dan Paes sesaat setelah mereka tiba di Jakarta.

"Dari Doha ke Jakarta, saya langsung fokus untuk menguatkan tim nasional," tulis Erick dalam unggahannya.

"Hari ini @marteenpaes sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Sementara itu, @c.verdonk dari NEC Nijmegen dan Jens Raven dari FC Dordrecht juga sedang dalam proses naturalisasi," tambahnya.

Jens Raven memiliki latar belakang keluarga Indonesia dari neneknya yang berasal dari Yogyakarta, sementara Calvin Verdonk memiliki keturunan dari Aceh.

Topik Menarik