Hasil Piala Uber 2024: Gregoria Kalahkan Akane, Indonesia vs Jepang 1-0

Hasil Piala Uber 2024: Gregoria Kalahkan Akane, Indonesia vs Jepang 1-0

Olahraga | sindonews | Rabu, 1 Mei 2024 - 10:52
share

Gregoria Mariska Tunjung membuka keran kemenangan tim bulu tangkis putri Indonesia di Piala Uber 2024. Menghadapi Akane Yamaguchi, tunggal tim Merah Putih menang melalui pertarungan sengit rubber game 17-21, 21-17, 21-13 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Rabu (1/5/2024).

Gregoria memulai game pertama dengan baik sehingga memimpin 3-1 atas Yamaguchi. Namun pengembalian shuttlecock yang sempurna membuat Gregoria gagal mempertahankan keunggulannya dan membuat skor imbang 3-3.

Kendati demikian, Gregoria mampu bangkit untuk memimpin 7-4 usai Yamaguchi membuat beberapa kesalahan. Meski sempat menjauhkan poin, tetapi pebulutangkis berusia 24 tahun itu justru harus tertinggal 9-11 dari lawannya di interval pertama.

Baca Juga: Jadwal Indonesia vs Jepang di Piala Uber, Rabu (1/5/2024): Penentuan Juara Grup!

Selepas interval, Gregoria terus mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Namun Yamaguchi mampu menjauhkan keunggulannya dan membuat Gregoria tertinggal 14-18.

Tunggal putri Indonesia yang sedang menempati ranking sembilan BWF itu pun mampu membuat Yamaguchi mati langkah dan membuat skor menjadi 16-18. Kendati demikian, ketangguhan Yamaguchi membuat Gregoria harus menelan kekalahan di game pertama dengan skor 17-21.

Sementara pada awal game kedua pertandingan berlangsung ketat, tetapi Gregoria mampu memimpin 6-4 atas tunggal putri Jepang yang menempati ranking empat BWF tersebut. Gregoria bisa menambah perolehan poin, tetapi Yamaguchi mampu membuat skor menjadi imbang 9-9.

Pertandingan berjalan dengan ketat, tetapi Gregoria tak bisa menjangkau smash dari Yamaguchi dan membuatnya tertinggal 10-11 di interval kedua. Yamaguchi mampu menambah poin selepas interval, tetapi Gregoria berhasil bangkit dan membalikan keadaan untuk memimpin 15-13.

Gregoria terus menambah perolehan poin menjadi 18-14, setelah Yamaguchi membuat beberapa kesalahan dalam pengembalian bola. Kesalahan yang terus dibuat Yamaguchi membuat Gregoria sukses mendapatkan kemenangan di game kedua dengan skor 21-17.

Pada awal gim ketiga, Gregoria tampil meyakinkan dengan memimpin 3-0 atas Yamaguchi. Meski membuat beberapa kesalahan, tetapi Gregoria mampu bangkit dan menambah keunggulannya menjadi 6-3.

Yamaguchi tampak kesulitan untuk mengembangan permainan dan membuat Gregoria memimpin 11-4 di interval ketiga. Permainan agresif yang ditunjukan Gregoria membuatnya mampu menambah perolehan angka menjadi 15-6.

Berbeda dari dua game sebelumnya, Gregoria mampu membuat Yamaguchi kewalahan. Hasilnya, Gregoria membuat Indonesia memimpin 1-0 atas Jepang usai meraih kemenangan 21-13.

Topik Menarik