Susunan Pemain Indonesia Vs India di Thomas Cup 2024: Andalkan Ginting dan Jojo, Fajar/Rian Tak Main

Susunan Pemain Indonesia Vs India di Thomas Cup 2024: Andalkan Ginting dan Jojo, Fajar/Rian Tak Main

Olahraga | inews | Rabu, 1 Mei 2024 - 14:09
share

CHENGDU, iNews.id- Tim bulu tangkis putra Indonesia menurunkan kekuatan terbaiknya untuk melawan India di laga terakhir Grup C Piala Thomas 2024. Laga tersebut akan berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Rabu (1/5/2024) pukul 16.00 WIB.

Pada pertandingan sebelumnya, Indonesia hanya mengubah posisi di ganda putra. Tim Merah Putih mengistirahatkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sempat menelan kekalahan di laga terakhir saat berjumpa Thailand.

Posisi Fajar/Rian digantikan oleh Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang turun di ganda putra pertama atau partai kedua. Mereka akan bertemu ganda putra andalan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

Hal ini terbilang pilihan terbaik mengingat Bagas/Fikri memiliki rekor pertemuan apik dengan Rankireddy/Shetty. Meski kalah 3-4, tetapi pada empat pertemuan terakhir, Bagas/Fikri tiga kali menang atas pasangan peringkat tiga dunia itu.

Sementara itu, posisi tunggal pertama ditempati oleh Anthony Sinisuka Ginting. Ia akan melawan tunggal putra terbaik India yakni Prannoy H. S.

Sedangkan untuk posisi tunggal kedua atau partai ketiga ada Jonatan Christie. Ia akan bertemu Lakshya Sen, dimana pertemuan terakhir mereka terjadi di semifinal All England 2024, yang kala itu dimenangkan Jonatan.

Pada partai keempat atau ganda putra kedua diisi oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Mereka akan berjumpa Dhruv Kapila/Sai Pratheek.K. Pada partai kelima ada Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan berhadapan dengan Kidambi Srikanth.

Berikut Susunan Pemain Indonesia vs India di Piala Thomas 2024

MS1: Anthony Sinisuka Ginting vs Prannoy H. S.

MD1: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

MS2: Jonatan Christie vs Lakshya Sen

MD2: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Dhruv Kapila/Sai Pratheek.K

MS3: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kidambi Srikanth

Topik Menarik