Hasil Uber Cup 2024: Meilysa/Rachel Kalah, Indonesia Peringkat 2 Grup C

Hasil Uber Cup 2024: Meilysa/Rachel Kalah, Indonesia Peringkat 2 Grup C

Olahraga | inews | Rabu, 1 Mei 2024 - 13:34
share

CHENGDU, iNews.id- Pasangan ganda putri Indonesia, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose kalah 9-21, 15-21 dari Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto. Hasil tersebut membuat Indonesia tertinggal 1-3 dari Jepang di laga ketiga Grup C Uber Cup 2024.

Situasi ini membuat Jepang dipastikan menjadi juara grup C. Sedangkan Indonesia jadi runner up. Saat ini tersisa satu partai lagi di tunggal putri.

Jalannya Pertandingan

Bertanding di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Rabu (1/5/2024) siang WIB, Meilysa/Rachel memulai gim pertama dengan kurang baik usai tertinggal 1-5 dari Miyura/Sakuramoto. Meilysa/Rachel mengalami kesulitan untuk mengimbangi permainan lawannya.

Meski sudah berusaha untuk menghentikan Miyura/Sakuramoto, tetapi Meilysa/Rachel harus tertinggal 3-11 di interval gim pertama. Sementara selepas interval, Meilysa/Rachel perhalan bisa bangkit tetapi masih tertinggal 9-13.

Permainan agresif yang ditunjukan Miyura/Sakuramoto membuat Meilysa/Rachel mengalami kesulitan dan harus tertinggal 9-19. Meilysa/Rachel masih belum bisa menambah perolehan poin, sehingga gim pertama ditutup dengan kekalahan 9-21.

Sementara pada awal gim kedua, Meilysa/Rachel harus tertinggal 1-3 dari Miyura/Sakuramoto. Meski sempat tertinggal, tetapi Meilysa/Rachel mampu bangkit dan memberikan perlawan ketat untuk membuat skor imbang 5-5.

Meski sempat memberikan perlawan ketat, tetapi Meilysa/Rachel harus tertinggal 7-11 dari Miyura/Sakuramoto di interval gim kedua. Miyura/Sakuramoto terus menjauhkan keunggulan, tetapi Meilysa/Rachel perlahan menipiskan jarak dan membuat skor menjadi 13-15.

Usaha Meilysa/Rachel untuk mendapatkan kemenangan di gim kedua pun harus sirna. Sebab, Meilysa/Rachel menelan kekalahan 15-21 dari Miyura/Sakuramoto dalam laga yang berlangsung selama 41 menit.

Topik Menarik