Hujan Tak Surutkan Semangat Umat Kristiani di Cilandak Beribadah saat Jumat Agung

Hujan Tak Surutkan Semangat Umat Kristiani di Cilandak Beribadah saat Jumat Agung

Terkini | inews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 15:55
share

JAKARTA, iNews.id - Umat Kristiani di seluruh Indonesia termasuk di Jakarta merayakan Jumat Agung dengan penuh khidmat, meskipun hujan sempat turun di beberapa daerah. Salah satu gereja yang ramai dipadati jemaat adalah Gereja Katolik Santo Stefanus di Cilandak, Jakarta Selatan.

Keunikan desain gereja yang menyerupai Joglo, rumah adat Jawa, menjadi daya tarik tersendiri bagi para jemaat.

Meskipun Cilandak sempat diguyur hujan, semangat umat untuk beribadah di Jumat Agung tidak surut. Susilo Meddy Tunggeleng, salah satu jemaat dari Depok, rela menempuh perjalanan hujan untuk beribadah di gereja ini.

"Nuansa gereja Katolik Santo Stefanus Cilandak sangat unik, mirip dengan rumah-rumah Jawa, joglo-joglo gitu," kata Susilo, Jumat (29/3/2024).

Hujan yang turun di perjalanan tidak menyurutkan niatnya untuk merenungkan kisah sengsara Yesus Kristus di momen Jumat Agung.

"Ibadah Jumat Agung ini kita lebih bisa merenungkan kisah sengsara dari Tuhan kita Yesus Kristus bagaimana dia itu rela berkorban untuk menembus dosa-dosa kita," ujarnya.

Pantauan di lokasi, gereja Santo Stefanus Cilandak memulai ibadah sekitar pukul 15.00 WIB. Kursi-kursi yang disediakan panitia penuh dengan jemaat yang khusyuk mengikuti proses ibadah.

Topik Menarik