Pejuang Al Qassam Jebak Tentara dan Tank-Tank Israel di Gaza lalu Dibom Habis-habisan

Pejuang Al Qassam Jebak Tentara dan Tank-Tank Israel di Gaza lalu Dibom Habis-habisan

Berita Utama | inews | Senin, 29 April 2024 - 13:36
share

GAZA, iNews.id - Sayap militer Hamas Brigade Izzuddin Al Qassam menyergap pasukan Israel di Gaza Tengah, Minggu (28/4/2024). Kedua pihak terlibat pertempuran sengit jarak dekat di wilayah itu.

Dalam pernyataan di Telegram, seperti dilaporkan Anadolu, Al Qassam menyebutkan penyergapan terhadap sekelompok tentara Zionis berlangsung di wilayah Al Mughraqa. Para pejuang Al Qassam terlebih dulu menjebak pasukan Israel beserta kendaraan lapis baja, termasuk beberapa tank, masuk ke lingkungan tersebut sebelum diserang habis-habisan.

Para pejuang menyerang menggunakan roket pelontar granat, mortir, hingga senapan serbu.

Al Qassam tak menyebutkan berapa tentara Israel yang tewas maupun luka dalam serangan tersebut.

Dalam pernyataan terpisah masih di Telegram, Al Qassam juga menyebut para pejuangnya membombardir markas komando Israel di poros Netzarim, Kota Gaza, menggunakan mortir berat.

Sejauh ini belum ada respons dari militer Israel atas serangan tersebut. Namun militer Zionis tak selalu terbuka mengenai korban di pihak mereka.

Sejak Israel memulai operasi serangan darat ke Gaza pada 27 oktober 2023, sebanyak 261 tentara Zionis tewas dan 1.500 lebih luka. Di antara korban tewas termasuk para perwira.

Topik Menarik