Maling Motor Babak Belur Dihajar Warga lalu Diarak Keliling Kampung Bak Kambing Guling

Maling Motor Babak Belur Dihajar Warga lalu Diarak Keliling Kampung Bak Kambing Guling

Terkini | semarang.inews.id | Senin, 29 April 2024 - 04:40
share

SEMARANG. iNewsSemarang.id Pelaku pencurian sepeda motor terkapar tak berdaya usai dihakimi warga di Desa Sruwen, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Minggu (28/4/2024).

Pelaku curanmor itu menjadi bulan-bulanan warga usai tertangkap basah tengah membawa kabur sebuah sepeda motor sport milik warga sekitar.

Warga yang geram tak hanya menelanjangi pelaku, tetapi juga mengikat kedua tangan dan kaki pelaku dengan sebatang kayu. Pelaku kemudian diarak kelling kampung bak kambing guling yang siap dipanggang.

Kasubag Humas Polres Semarang AKP Pri Handayani mengungkapkan, aksi curanmor bermula saat korban memergoki pelaku tengah membobol kunci sepeda motor jenis sport yang terparkir di depan rumah.

Meski pelaku sempat kabur dengan membawa motor curiannya, namun sejumlah warga yang melakukan pengejaran akhirnya berhasil meringkus pelaku setelah meninggalkan sepeda motornya di perkebunan dan melompat ke sungai.

Usai dihakimi dan diarak, pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Tengaran. Dari hasil pemeriksaan polisi, pelaku merupakan residivis yang sama pada tahun 2018 di Semarang dan tahun 2021 di Grobogan.

Polisi saat ini masih melakukan pengembangan guna mengungkap jaringan curanmor yang kerap beraksi di sejumlah wilayah di Jawa Tengah, jelas AKP Pri Handayani.

Topik Menarik