Hasil Liga 1: Sengit! Persib Vs Bhayangkara FC Tanpa Pemenang

Hasil Liga 1: Sengit! Persib Vs Bhayangkara FC Tanpa Pemenang

Olahraga | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 22:45
share

BANDUNG, iNews.id - Persib Bandung bermain imbang 0-0 melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-30 Liga 1. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (28/3/2024) malam WIB.

Pertandingan antara Persib dan Bhayangkara FC berjalan sengit dengan tempo yang cukup cepat. Kedua tim bergantian melancarkan serangan, tetapi pada akhirnya tak ada gol yang tercipta dalam laga itu.

Tambahan satu poin membuat Persib kini mengoleksi 55 poin dan menduduki peringkat kedua. Dalam 30 pertandingan sejauh ini, Ciro Alves cs mencatatkan 14 kali menang, 13 imbang, dan tiga kali kalah.

Hasil itu juga membuat Persib masih tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir. Tim berjuluk Maung Bandung itu terakhir kali menelan kekalahan saat menjamu Persik Kediri dengan skor 0-2 pada 10 Desember 2023 lalu.

Jalannya Pertandingan

Laga baru dimulai, Bhayangkara FC langsung mendapatkan kesempatan emas melalui Dendy Sulistyawan. Beruntungnya, Teja Paku Alam masih mampu menghalau tendangan keras dari Dendy.

Bhayangkara FC terlihat lebih banyak memegang bola dan beberapa kali melancarkan serangan ke lini pertahanan Persib. Salah satu kesempatan yang didapatkan adalah saat Radja Nainggolan melesatkan tendangan keras pada menit ke-13 dari luar kotak penalti yang masih melebar ke sisi gawang Teja.

Semenit kemudian, giliran tim tuan rumah yang mengancam gawang Aqil Savik. Febri Haryadi mengirimkan umpan dari sayap kanan kepada Ciro Alves, tetapi bola masih melebar di sisi gawang Bhayangkara FC.

Setelah 20 menit jalannya pertandingan, giliran Persib yang lebih memegang kendali pertandingan. Maung Bandung beberapa kali mengancam lini pertahanan Bhayangkara FC.

Persib terus menekan lini pertahanan Bhayangkara FC pada akhir babak pertama. Namun, Aqil Savik berhasil menghalau gempuran serangan skuad asuhan Bojan Hodak dan membuat skor masih imbang 0-0 pada 45 menit awal.

Babak kedua baru berjalan sekitar tiga menit, Ciro Alves langsung digantikan oleh Arsan Makarin. Terlihat penyerang Brasil itu mengalami masalah pada bagian paha kirinya.

Persib terlihat lebih mendominasi pada awal babak kedua ini. Ezra Walian beberapa kali terus mengancam gawang Bhayangkara FC, tetapi sejumlah kesempatan yang didapatkan tak mampu dimaksimalkan dengan baik.

Bhayangkara FC juga tak diam diri begitu saja. Mereka melancarkan serangan balik cepat yang juga cukup membahayakan lini pertahanan tim tuan rumah.

Edo Febriansyah yang masuk menggantikan Febri Haryadi pada menit ke-62 mampu menambah daya gedor serangan Persib. Beberapa kali dirinya mampu menusuk dari sisi kanan penyerangan dan membahayakan lini pertahanan Bhayangkara FC.

Persib mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-81 yang berawal dari umpan manis Edo dari sisi kanan. Sayangnya, sepakan dari Stefano Beltrame terlalu pelan dan masih mampu ditahan Aqil Savik.

Maung Bandung terus menekan lini pertahanan Bhayangkara FC hingga menit akhir pertandingan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tercipta dan laga berakhir dengan skor 0-0.

Susunan Pemain Persib Bandung vs Bhayangkara FC:

Persib Bandung (4-2-3-1): Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez Martin, Rezaldi Hehanusa; Muhammad Adzikry Fadlillah, Rachmat Irianto; Febri Haryadi, Stefano Beltrame, Ezra Walian; Ciro Alves.

Cadangan: Kakang Rudianto, Achmad Jufriyanto Tohir, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Zalnando, Ferdianysah Cecep, Arsan Makarin Al Haq, Fitrul Dwi Rustapa, Beckham Putra Nugraha, Mohammad Edo Febriansyah, Victor Igbonefo.

Pelatih: Bojan Hodak.

Bhayangkara FC (4-3-3): Muchamad Aqil Savik; I Putu Gede Juni Antara, Anderson Aparecido Salles, Arif Satria, Muhammad Fatchu Rochman; Muhammad Zulfahmi Bin Mohd Arifin, Radja Nainggolan, Muhammad Hargianto; Dendy Sulistyawan, David Maulana, Titan Agung Bagus Fawwazi.

Cadangan: Indra Kahfi Ardhiyasa, Luis Marcelo Herrera, Indra Adi Nugraha, Andik Rendika Rama, Witan Sulaeman, Muhammad Reza Kusuma, Muhammad Surya Maulana, Arsa Ramadhan Ahmad, Mhd Ragil, Sani Rizki Fauzi.

Pelatih: Gomes de Oliviera.

Topik Menarik