Fabio Quartararo Kena Hukuman, Podium 3 Sprint Race Turun ke Dani Pedrosa

Fabio Quartararo Kena Hukuman, Podium 3 Sprint Race Turun ke Dani Pedrosa

Olahraga | inews | Sabtu, 27 April 2024 - 22:42
share

JEREZ, iNews.id Fabio Quartararo harus rela melepas podium ketiga miliknya di sesi sprint race MotoGP Spanyol 2024. Pasalnya, pembalap Monster Energy Yamaha itu dijatuhi hukuman. Podium ketiga miliknya pun turun kepada pembalap wild card KTM, Dani Pedrosa.

Kabar ini diinformasikan langsung melalui instagram resmi MotoGP. Dalam pernyataannya, Quartararo terkena hukuman penalti delapan detik karena tekanan ban yang rendah.

Maka dengan begitu, Pedrosa naik ke posisi ketiga menggantikan posisi Quartararo. Hasil ini sekaligus menjadi podium sprint pertama rider berjuluk The Little Samurai tersebut.

Dani Pedrosa dipromosikan ke P3. The Little Samurai meraih podium Sprint pertamanya setelah penalti tekanan ban untuk Fabio Quartararo, tulis MotoGP di akun instagram resminya, Sabtu (27/4/2024).

Quartararo mendapat penalti 8 detik karena tekanan ban rendah, terang pernyataan tersebut.

Sebagaimana diketahui, sprint race MotoGP Spanyol berlangsung di Sirkuit Jerez pada Sabtu (27/4/2024) malam WIB. Pada balapan tersebut, Jorge Martin (Pramac Racing) keluar sebagai pemenang setelah menjadi yang tercepat.

Rider berjuluk Martinator itu dibuntuti Pedro Acosta (GasGas Tech3) dan Quartararo. Sementara Pedrosa finis di posisi empat dan Franco Morbidelli (Pramac Racing) di posisi kelima.

Namun berhubung Quartararo terkena penalti, Pedrosa pun naik dan mendapat podium ketiga. Keputusan ini praktis membuat KTM mendominasi sprint race MotoGP Spanyol 2024.

Topik Menarik