Hasil Sprint Race MotoGP Spanyol 2024: Jorge Martin Menang, Marc Marquez Terjatuh

Hasil Sprint Race MotoGP Spanyol 2024: Jorge Martin Menang, Marc Marquez Terjatuh

Olahraga | inews | Sabtu, 27 April 2024 - 21:19
share

JEREZ, iNews.id Jorge Martin, sukses memenangkan Sprint Race MotoGP Spanyol 2024. Rider Pramac Racing itu tampil ciamik setelah melahap 12 lap di Sirkuit Jerez, Sabtu (27/4/2024) malam WIB.

Jalannya Balapan

Marquez yang start dari posisi terdepan tidak memulai balapan dengan baik. Rider berjuluk The Baby Alien itu harus lengser ke posisi ketiga usai disalip Brad Binder (Red Bull KTM) dan Jorge Martin (Pramac Racing).

Tak lama kemudian, Martin sukses merangsek naik ke posisi pertama. Sementara di sisi lain, nasib sial harus dialami Aleix Espargaro (Aprilia) yang terjatuh di awal balapan.

Di lap 10, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) harus menyudahi balapan lebih cepat. Pasalnya, sang jaura bertahan itu terjatuh setelah bersenggolan dengan Marco Bezzecchi.

Kembali ke posisi atas, Marquez bersaudara berhasil memperbaiki posisinya. The Baby Alien naik ke posisi kedua, sementara Alex Marquez ke posisi ketiga. Lalu Binder harus turun ke urutan empat.

Hingga balapan memasuki tujuh lap tersisa, Martinator -julukan Jorge Martin- masih memimpin balapan. Sementara, dia masih terus dibayangi The Baby Alien yang mencoba untuk merebut posisi pertama.

Pada lap ke-6, Marquez dengan manuver cantiknya berhasil menyalip Martin. Kali ini The Baby Alien memimpin balapan dengan dibuntuti Martinator, Alex Marquez, Binder, dan Enea Bastianini.

Secara mengejutkan, Alex Marquez, Binder, dan Bastianini harus terjatuh. Tak lama kemudian, giliran The Baby Alien yang terjatuh. Kejadian yang sangat disayangkan karena dirinya sedang memimpin balapan.

Dengan banyaknya rider yang berjatuhan, kini Martin memimpin balapan dengan dibuntuti Pedro Acosta dan Maverick Vinales. Tapi sialnya, Vinales juga harus terjatuh, sehingga membuat Fabio Quartararo naik ke posisi tiga.

Pada akhirnya, Martin berhasil keluar sebagai pemenang dengan dibuntuti Acosta dan Quartararo. Sementara Marquez yang sempat memimpin balapan harus puas finis di posisi ketujuh.

Hasil Sprint Race

Hasil Sprint Race

Hasil Sprint Race

Topik Menarik