Hasil Thomas Cup 2024: Jonatan Christie Tegaskan Keunggulan Indonesia atas Inggris Jadi 3-0

Hasil Thomas Cup 2024: Jonatan Christie Tegaskan Keunggulan Indonesia atas Inggris Jadi 3-0

Olahraga | inews | Sabtu, 27 April 2024 - 19:24
share

CHENGDU, iNews.id Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menegaskan keunggulan tim Merah Putih atas Inggris menjadi 3-0 pada laga pertama Grup C Piala Thomas 2024.

Jojo - sapaan Jonatan - berhasil mengalahkan Nadeem Dalvi 21-16 dan 21-12 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (27/4/2024) malam WIB.

Jalannya Pertandingan

Di awal laga, Jojo kerap melakukan kesalahan yang menguntungkan lawannya. Pemain kelahiran Jakarta itu harus tertinggal 5-7 dari Dalvi.

Jojo terus berupaya untuk membalikan kedudukan. Namun upaya kampiun All England 2024 itu belum berbuah manis. Dia harus tertinggal 9-11 dari Dalvi di interval gim pertama.

Usai rehat, Jojo bermain lebih agresif dan berhasil membalikan keadaan menjadi unggul 14-13 atas Dalvi. Pemain nomor tiga dunia itu dapat menjaga momentumnya dengan sangat baik.

Terbukti, Jojo memperlebar jarak menjadi 17-14. Pada akhirnya, tunggal putra andalan Tanah Air itu berhasil merebut game pertama dengan kemenangan 21-16 atas Dalvi.

Pada game kedua, Jojo makin memahami karakter permainan dari tunggal putra Inggris itu. Dia berhasil unggul telak atas Dalvi dengan skor 7-1.

Jojo yang sangat nyaman melancarkan serangannya pun berhasil unggul di interval game kedua dengan skor 11-3. Setelah itu, pemain berusia 26 tahun ini semakin menjadi-jadi dengan membuat Dalvi tak berkutik dalam membalikan serangannya.

Anak didik Irwansyah itu dengan nyaman memperlebar jarak atas Dalvi menjadi 17-6. Hasil akhirnya, Jojo berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan meyakinkan 21-12. Adapun laga tersebut berdurasi 37 menit.

Hasil ini membuat tim Merah Putih semakin mantap ungguli Inggris dengan skor 3-0. Adapun di laga keempat akan menyajikan duel Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kontra Callum Hemming/Ethan Van Leeuwen.

Topik Menarik