Terima Bantuan Rp50 Juta dari MNC Peduli, Pengurus Masjid Raudhatul Jannah: Alhamdulillah!

Terima Bantuan Rp50 Juta dari MNC Peduli, Pengurus Masjid Raudhatul Jannah: Alhamdulillah!

Gaya Hidup | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 17:21
share

JAKARTA, iNews.id MNC Peduli memberikan bantuan dana senilai Rp50 juta untuk Masjid Raudhatul Jannah di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sumbangan ditujukan untuk membantu pengurus masjid melancarkan kegiatan selama Ramadhan.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua MNC Peduli Syafril Nasution kepada pengurus DKM Masjid Raudhatul Jannah Eko Prihandoko di pelataran Masjid Bimantara, Kebon Sirih, Kamis (29/3/2024).

Sepanjang Ramadhan, Danang mengungkapkan masjid Raudhatul Jannah memiliki banyak kegiatan. Ini membuat pengurus masjid harus mempersiapkan anggaran yang cukup besar untuk memenuhi kebutuhan sepanjang bulan suci.

Kita ada kajian bahasa Al-Quran, kemudian di malam harinya kita mengadakan shalat tarawih dan setiap Rabu dan Jumat kita mengadakan kajian bada tarawih. Kita juga mengadakan buka puasa di masjid untuk karyawan yang bertugas. Seharinya kita menyediakan 1.200 pack yang disalurkan ke seluruh karyawan MNC Studios, kata Danang.

Selain itu, Masjid Raudhatul Jannah juga kerap membagikan santunan kepada anak yatim-piatu di sekitar masjid, sehingga bantuan dari MNC Peduli dirasa sangat membantu mereka dalam melancarkan seluruh kegiatan tersebut.

Selanjutnya kita juga mengadakan acara malam Lailatul Qadar nanti malam, Kamis (28/3/2024). Kemudian di hari Selasa kita akan mengadakan santunan anak yatim, ada sekitar 1.250 di sekitar MNC Studios yang akan kita santunkan, tutur Danang.

Danang berharap MNC Peduli melanjutkan pemberian bantuan kepada masjid-masjid, khususnya yang berada dalam kompleks MNC Group. Mengingat masjid tersebut kerap digunakan masyarakat sekitar, bukan hanya karyawan MNC Group.

Alhamdulillah atas bantuan ini, karena bantuan ini termasuk dalam meringankan beban dari masjid. Bantuan ini kita salurkan kepada mereka yang membutuhkan di sekitaran MNC Studios. Harapan kami bantuan ini akan dilanjutkan setiap tahunnya seperti yang sudah-sudah, katanya.

Topik Menarik