Ayah Chandrika Chika Bantah Anaknya Konsumsi Narkoba Setahun Lebih: di BAP Nggak Ada!

Ayah Chandrika Chika Bantah Anaknya Konsumsi Narkoba Setahun Lebih: di BAP Nggak Ada!

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 27 April 2024 - 14:13
share

JAKARTA, iNews.id - Ayah Chandrika Chika, Jusman membantah kabar yang menyebut anaknya sudah mengonsumsi narkoba jenis ganja liquid selama setahun lebih. Dia mengklaim jika dalam BAP (Berita Acara Pemeriksaan) tak tercantum keterangan demikian.

Jusman bersama istrinya, Poppy Putry, kembali menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan pada Jum'at (26/4/2024) kemarin. Kehadirannya diketahui untuk mendampingi sang anak sebelum akhirnya dibawa ke Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido di Cigombong, Bogor.

"(Yang disampaikan Chika) cuma permintaan maaf aja karena ya dia juga nggak nyangka dia bisa seperti ini. Karena bukan bilang ada pesta narkoba atau apa, nggak ada. Karena dia datang ke situ (hotel) ya cuma mau main aja," kata Poppy Putry dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Sabtu (27/4/2024).

Di sisi lain, Jusman tak terima anaknya disebut sudah mengonsumsi barang haram tersebut sejak satu tahun lebih. Dia mengklaim jika hal itu tak tercantum dalam BAP Kepolisian.

"Oh nggak ada itu, salah itu, lihat aja di BAP-nya nggak ada, setahun lebih itu. Itu kan barang baru ya tadi kata pak Kasat itu barang baru dari luar," ujar Jusman.

Pengakuan ini tentunya berseberangan dengan apa yang disampaikan polisi dalam giat rilis kasus tersebut pada Selasa 23 April lalu.

Menurut Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan AKP Reksa Anugrah, sang selebgram sudah mengenal narkoba jenis ganja sejak setahun lebih. "Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap Saudari CK. Dia mengenali narkotika itu sudah satu tahun lebih," ujar Reksa.

Saat ini, Chika bersama kelima tersangka lain sudah diberangkatkan ke Lido untuk menjalani rehabilitasi selama 3 bulan.

Rehabilitasi itu dilakukan pasca mereka berenam dibawa ke BNNK Jakarta Selatan kemarin untuk dilakukan proses asesmen. Adapun BNNK Jakarta Selatan akhirnya memberikan hasil asesmen tersebut ke polisi.

Topik Menarik