Jenazah Joko Pinurbo Akan Dimakamkan di Pemakaman Demangan Wedomartani Besok

Jenazah Joko Pinurbo Akan Dimakamkan di Pemakaman Demangan Wedomartani Besok

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 27 April 2024 - 12:02
share

JAKARTA, iNews.id - Penyair kondang Philipus Joko Pinurbo tutup usia. Lelaki yang kondang dengan nama Joko Pinurbo meninggal di usia 61 tahun, Sabtu (27/4/2024) sekira pukul 06.03 WIB di rumah sakit Pantih Rapih. 

Jenazah saat ini disemayamkan di PUKY Jalan PGRI, Sonosewu, Kasihan, Bantul, Ruang AB. Misa Reguiem: Sabtu, 27 April 2024 pukul 16.00 WIB, bukan dikediamannya di Wirobrajan WB. 

Pemakaman akan  dilaksanakan pada Minggu, 28 April 2024, berangkat dari PUKY pukul 10.00 WIB. Rencananya jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Demangan Wedomartani, Ngemplak, Sieman. 

Joko Pinarbuko meninggalkan ibu, seorang istri, seorang anak dan dua orang cucu. Putri Joko Pinurbo, Lea, mengatakan kondisi kesehatan ayahnya mulai menurun sebelum kembali dirawat di Rumah Sakit Panti Rapih Jogja. 

Joko masuk ke rumah sakit Kamis (25/4/2024) siang karena kondisinya menurun. "(Masuk rumah sakit) Kamis siang," kata  dia singkat. 

Penyair terkenal ini memiliki segudang karya termasuk sejumlah puisi. Puisi-puisi karyanya saat ini masih banyak yang dikenal oleh masyarakat terutama Yogyakarta.  Salah satunya adalah puisi 'Jogja dari Rindu, Pulang dan Angkringan". 

Penggalan puisi tersebut banyak diabadikan oleh warga. Salah satunya ada tempat perbelanjaan Teras Malioboro I. Ratusan puisi telah dia ciptakan semasa hidupnya. 

Topik Menarik