MNC Peduli Beri Bantuan Ramadhan ke Masjid Bimantara dan Raudhatul Jannah

MNC Peduli Beri Bantuan Ramadhan ke Masjid Bimantara dan Raudhatul Jannah

Gaya Hidup | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 16:05
share

JAKARTA, iNews.id - MNC Peduli memberikan bantuan Ramadhan 1445 Hijriah ke Masjid Bimantara, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Selain Bimantara, bantuan juga diberikan ke Masjid Raudhatul Jannah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Total bantuan yang diberikan senilai Rp150 juta dilakukan secara simbolis oleh Ketua MNC Peduli Syafril Nasution kepada Ketua Panitia Ramadan 1445 H Masjid Bimantara Ustaz H. Imam Syafiie dan Wakil Presiden Masjid Raudhatul Jannah Mohammad Munir di pelataran Masjid Bimantara, Kebon Sirih, Kamis (28/3/2024).

Syafril mengatakan, kegiatan ini dilakukan demi membantu meringankan beban masjid yang menerima ribuan jamaah setiap harinya. Mengingat terdapat beberapa kegiatan seperti buka puasa bersama dan kajian-kajian lainnya.

Setiap harinya ribuan jamaah antusias untuk mengikuti kegiatan Ramadan yang diselenggarakan oleh Masjid Bimantara Kebon Sirih dan Masjid Raudhatul Jannah Kebon Jeruk, kata Syafril disela penyerahan simbolis bantuan.

Adapun kegiatan yang diseleggarakan berupa kajian dzuhur dengan mengundang pendakwah berkompeten, doa dan dzikir, buka puasa untuk ribuan jamaah, sholat dan ceramah tarawih bersama. Selain itu masjid juga menyelenggarakan kegiatan nuzulul quran, itikaf, dan sholat idul Fitri.

Ini suatu kegiatan yang rutin, kami lakukan dari MNC Peduli terhadap dua masjid yang berada di kompleks MNC Center yang ada di Kebon Sirih, dan juga yang ada di kompleks MNC Studios di Kebon Jeruk. Ini rutin kita lakukan memberikan bantuan, khususnya selama bulan Ramadhan, tuturnya Syafril.

Bantuan tersebut diharapkan dapat memberi manfaat bagi kedua masjid yang berada di dalam kompleks MNC Center dan MNC Studios. Begitu juga bermanfaat bagi karyawan MNC Group dan masyarakat sekitar.

Tentunya kami berharap yang kami berikan jni, bukan dari sekadar jumlahnya tapi manfaatnya kepada masyarakat dari yang dilakukan kedua masjid ini, tutur Syafril.

Syafril mengatakan MNC Peduli juga memberikan bantuan ke masjid-masjid yang ada di seluruh Indonesia. Bahkan, saat ini sedang menyiapkan bantuan kepada korban bencana alam.

Ini sudah rutin, sudah terprogram di MNC Peduli, bukan hanya di Jakarta tapi ke seluruh Indonesia. Kami juga sedang menyiapkan bantuan untuk bencana alam di Jawa Tengah dan Jawa Timur, tuturnya.

Topik Menarik