Profil Sopyan Dado, Pemeran Pak RT di Tukang Ojek Pengkolan Meninggal Hari Ini

Profil Sopyan Dado, Pemeran Pak RT di Tukang Ojek Pengkolan Meninggal Hari Ini

Gaya Hidup | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 09:31
share

JAKARTA, iNews.id Kabar duka datang dari keluarga besar sinetron berdrama komedi Tukang Ojek Pengkolan (TOP) yang tayang di stasiun televisi RCTI. Sopyan Dado yang memerankan Pak RT atau biasa dipanggil Pak Sofyan meninggal dunia.

Pak Sopfyan merupakan salah satu pemain yang terbilang cukup lama di sinetron yang menceritakan kehidupan tukang ojek ini. Namun, dalam season terbaru dirinya sudah tidak terlihat lagi.

Sopyan Dado mengembuskan napas terakhirnya pada, Kamis (28/3/2024), pukul 04.20 WIB. Kabar duka ini disampaikan pihak keluarga melalui pesan singkat yang tersebar di kalangan awak media.

Untuk lebih tahu dan lebih mengenal pemeran Pak Sofyan di sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP), berikut profil dan biodata Sopyan Dado yang berperan sebagai Pak RT di sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) RCTI.

Profil Sopyan Dado

Sopyan Dado adalah seorang aktor yang telah cukup lama malang melintang di dunia entertainment Indonesia. Selain banyak membintangi FTV dan juga sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP), Sopyan Dado ini juga pernah membintangi salah satu sinetron yang juga tayang di RCTI, berjudul Hanya Kamu.

Sopyan Dado memiliki nama asli Sopyan Handayani, yang lahir tanggal 15 September 1972. Dia memiliki tiga orang putri

Sopyan mengawali kariernya di dunia akting ketika masih duduk di bangku kelas 3 SMP pada 1986. Dia bergabung di Sanggar Teater SMA Negeri 35 Jakarta. Selama bergabung di sana, Sopyan pernah menjalani proses syuting untuk salah satu judul serial drama di TVRI.

Sepanjang kariernya, Sopyan Dado telah membintangi banyak judul sinetron dan FTV, salah satunya adalah Bajaj Bajuri yang sangat populer di masanya. Dia juga sempat membintangi sinetron Islam KTP pada 2010, dan masih banyak lainnya.

Untuk FTV, Sopyan Dado telah memintangi puluhan judul, yang beberapa di antaranya cukup populer di masyarakat Indonesia. Dia juga pernah terlibat dalam pembuatan film Bajaj Bajuri the Movie pada 2014 silam.



Topik Menarik