Viral Bocah SD Ini Hitung Kancing Jawab soal Ujian, Netizen: Dari Kacamatanya Kayak Anak Bener

Viral Bocah SD Ini Hitung Kancing Jawab soal Ujian, Netizen: Dari Kacamatanya Kayak Anak Bener

Gaya Hidup | sindonews | Jum'at, 1 Maret 2024 - 06:00
share

JAKARTA - Masa-masa sekolah merupakan salah satu masa yang penuh dengan sejuta cerita. Banyak momen unik dan lucu yang kelak tak akan pernah dilupakan. Salah satunyasaat ujian dan bingung ketika menjawab soal.

Saking bingungnya, beberapa dari Anda pernah menghitung kancing baju seragam untuk mendapatkan jawaban yang sulit.

Ternyata, cara ini turut dilakukan oleh siswa-siswi zaman sekarang. Salah satunya, seorang siswa sekolah dasar di salah satu sekolah yang aksinya belakangan viral di jagat maya.

Alih-alih bisa menjawab soal ujian yang tengah dia kerjakan di hadapannya, bocah tersebut justru terlihat pasrah dan berusaha mendapatkan jawabannya dengan cara menghitung kancing baju.

Momen tersebut tampak terekam dalam sebuah video yang diabadikan oleh sang guru, dan turut diunggah di akun TikToknya, @rossi7374.

Padahal, dalam video tersebut telihat tampang si bocah berkacamata itu tampak begitu percaya diri ketika membaca soal ujian di mejanya.

Namun, ia tiba-tiba melihat ke arah kancing seragam putihnya sambil menghitungnya satu persatu dengan tangannya.

Usai menghitung kancing seragamnya tersebut, bocah tersebut kemudian langsung terlihat mantap dan percaya diri ketika mengisi jawaban di kertas ujiannya itu.

Padahal, di belakangnya, terlihat beberapa siswa yang tampak begitu serius dan berpikir keras ketika melihat kertas ujian di hadapannya.

Video tersebut lantas viral dan sukses mencuri perhatian netizen. Pasalnya, banyak netizen yang akhirnya teringat dengan masa kecil mereka ketika duduk di bangku sekolah, karena melakukan cara yang sama ketika bingung menjawab soal ujian.

Tidak sedikit juga yang terkecoh dengan penampilan bocah tersebut yang tampak identik dengan image anak pintar karena kacamata yang dikenakannya itu.

Kamu menghilangkan stigma berkacamata = pintar dek, tulis @tw*****.

Padahal dari kacamatanya kaya anak bener, tulis @ki*****.

Keknya adat beginian bakalan ttep ada di setiap generasi dehhh, tulis @in******.

Gegara liat kamu dek, ekspetasi aku utk org berkacamata berubah total, tulis @ta****.

Anak ini adalah gw tiap ujian pas sekolah klo udah mentok itung kancing kemeja, tulis @la*****.

Topik Menarik