5 Alasan Taiwan Jadi Negara yang Wajib Dikunjungi, Salah Satunya Ramah Muslim

5 Alasan Taiwan Jadi Negara yang Wajib Dikunjungi, Salah Satunya Ramah Muslim

Gaya Hidup | sindonews | Kamis, 29 Februari 2024 - 21:35
share

JAKARTA - Taiwan menyimpan banyak destinasi wisata unik dan memukau, mulai budaya, sejarah, hingga alamnya yang luar biasa.

Taiwan pun semakin gencar mempromosikan kepada wisatawan Indonesia. Salah satunya membuka kantor pariwisata di Jakarta. Negara ini pun menargetkan 250 ribu wisatawan Indonesia.

Bagi Anda yang berencana liburan ke luar negeri, Taiwan bisa jadi pilihan untuk dikunjungi. Lantas, apa alasan Taiwan menarik untuk dikunjungi?

1. Mudah mengajukan visa Di negara tertentu, calon wisatawan agak kesulitan dalam mengajukan visa. Namun berbeda dengan Taiwan para wisatawan bisa dengan mudah mengajukan visa.

Hal itu disampaikan oleh influencer sekaligus traveler, Kadek Arini. Menurutnya bagi wisatawan yang sudah pernah melakukan perjalanan ke Jepang, Schengen, Australia, New Zealand, Amerika, dan Eropa, hanya cukup mendaftar dan tidak mengeluarkan biaya lagi.

Nggak aktif pun nggak apa-apa, yang penting 10 tahun terakhir. Jadi misal punya visa Schengen udah mati kurang dari 10 tahun, itu bisa dipakai, jadi gampang banget untuk ke sana (Taiwan). Tapi kalau misalkan belum punya semuanya, itu mesti apply Visa dan gampang banget, ujar kadek saat ditemui dalam acara pembukaan Kantor Layanan Pariwisata Taiwan di Jakarta yang berlokasi di GoWork Central Park, baru-baru ini.

2. Ramah Muslim Bagi wisatawan muslim yang ingin berkunjung ke Taiwan tak perlu khawatir, sebab negara ini sangat ramah muslim. Negara ini menyediakan tempat beribadah di area wisata. Selain itu ada 400 restoran bersertifikat halal hingga transportasi umum yang ramah Muslim.

3. Mudah dan murah Kadek mengatakan liburan ke Taiwan sangat mudah dan murah. Lebih jelasnya Kadek menjelaskan untuk mengurus administrasi sangat mudah, dan biaya liburan cukup terjangkau.

Untuk transportasi di negara tersebut sangat banyak, mulai dari bus, kereta cepat, dan lain sebagainya.

Wisatawan Indonesia tak perlu khawatir kesulitan bahasa karena 80 persen orang Taiwan bisa bahasa Inggris. Mereka ramah dan helpful banget, jelas Kadek.

Kadek pun menceritakan perjalanannya selama di Taiwan. Menghabiskan waktu selama 10 hari, Kadek menghabiskan biaya sekitar Rp8 juta per orang.

"Ini sudah termasuk hotel bintang 4. Makanan murah, transportasi umum juga. Tapi belum tiket pesawat yang PP sekitar Rp6 juta," ucapnya.

4. Bisa dinikmati sepanjang tahun Bagi pencinta alam, Taiwan jadi negara yang wajib dikunjungi. Sebab negara ini banyak destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi sepanjang tahun. Misalnya Floral Market yang memiliki hamparan taman bunga yang sangat indah.

Bunga ini mekar all season, nggak perlu nentuin bulan untuk ke sana karena selalu berbunga. Saya juga ke Sun Moon Lake, mau merasakan suasana negeri dongeng, kalau pagi danau berkabut dan bisa lihat sunrise juga, tuturnya.

Meski destinasi Taiwan bisa dikunjungi sepanjang tahun, namun musim gugur bisa jadi pilihan. Dengan warna daun yang kekuningan dan juga udara yang sejuk.

5. Kids Friendly Taiwan tentunya bisa jadi pilihan destinasi untuk berlibur bersama keluarga. Sebab negara ini memiliki banyak ruang terbuka untuk anak-anak bermain. Selain itu juga suhu udara di Taiwan yang tak berbeda jauh dengan Indonesia membuat anak-anak merasa nyaman. Negara ini juga memiliki banyak tempat bersejarah untuk anak-anak belajar sambil bermain. Seru banget yah!

Topik Menarik