MNC Peduli dan PMI Depok Gelar Donor Darah, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

MNC Peduli dan PMI Depok Gelar Donor Darah, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

Gaya Hidup | sindonews | Rabu, 28 Februari 2024 - 18:05
share

MNC Peduli menggandeng PMI Depok menggelar donor darah. Kegiatan yang rutin dilakukan ini dilaksanakan di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, hari ini, Rabu (28/2/2024).

Direktur Operasional AMP MNC Peduli Marissa Fissa Tara mengatakan bahwa donor darah yang digelar MNC Peduli merupakan kegiatan rutin yang sudah sering dilakukan setiap tahun.

"Jadi kegiatan ini rutin dilakukan setahun tiga, empat kali. Pokoknya per tiga bulan itu rutin," kata Marissa di MNC Studio Tower 2, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Lebih lanjut Marissa menjelaskan bahwa jika kegiatan yang dilakukan MNC Peduli ini merupakan bentuk aksi nyata peduli pada lingkungan sosial.

Baca Juga: PMI Depok Bersama MNC Peduli Gelar Kegiatan Donor Darah, Targetkan 250 Kantong

“Pastinya untuk aksi sosial karena memang dari MNC untuk kegiatan sosial sering dilakukan. Salah satunya ya donor darah,” jelasnya.

Di samping itu, Marissa pun mengingatkan jika donor darah baik untuk kesehatan tubuh. Sehingga tidak heran jika antusiasme dari karyawan MNC sangat luar biasa.

“Antusiasnya luar biasa. Karena donor darah sendiri memiliki manfaaat yang baik menumbuhkan sel baru mengurangi gejala penyakit kanker, kolesterol,” ungkapnya.

Untuk itu, Marissa berharap kerja sama antara MNC Peduli dan PMI Depok dapat terus dilakukan secara berkala kedepannya.

Baca Juga: Pengurus Yayasan Yatim Piatu Doakan Kemajuan MNC Vision Networks-MNC Peduli

“Harapannya bisa diteruskan jangka panjang karena manfaatnya baik untuk diri sendiri dan juga untuk orang lain bagi yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubid P2D2S UDD PMI Depok Achmad Febriyadi menargetkan 350 peserta dan mengumpulkan 250 kantong darah.

“Pendaftar 350 orang. Pagi ini yang terdaftar sudah 170 orang yang sudah masuk dan kita akan tunggu sampai nanti jam satu siang,” ungkapnya.

“Dari 350 peserta, targetnya peserta terkumpul 250 kantong sampai 270 kantong,” pungkasnya.

Baca Juga: Salurkan Bantuan untuk Yayasan Yatim Piatu, MNC Vision Networks-MNC Peduli Ingin Bawa Keceriaan

Topik Menarik